Oktober Ceria Bersama IGI Kabupaten Aceh Utara

0
672

Oktober Ceria Bersama IGI Kabupaten Aceh Utara

Seminar Penumbuhan Budi Pekerti
Bulan Oktober bisa dikatakan menjadi bulan yang sangat spesial bagi Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Utara. Salah satu pengurus daerah yang belum genap berusia satu tahun, tetapi telah menampakkan hasil yang memuaskan. IGI Kabupaten Aceh Utara dipercaya bergabung dalam kepanitian bersama Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Aceh Utara untuk melaksanakan dua seminar pendidikan. Seminar pendidikan pertama dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 Oktober 2016 di Gedung Panglateh Lhoksukon. Seminar tersebut menghadirkan nara sumber tunggal Bapak Dr. Kama Abdul Hakam, M.Pd dan dihadiri oleh lebih dari 200an peserta guru SD, SMP dan SMA di Aceh Utara. 
 
Seminar yang dibuka secara resmi oleh Bupati Aceh Utara, diwakili oleh Asisten dua Bapak Abdul Azis memberikan penghormatan kepada IGI Kabupaten Aceh Utara. Organisasi baru, namun telah memberikan kontribusi nyata bagi kebutuhan guru. IGI membantu pemerintah dalam mengajak guru-guru untuk selalu belajar dan meningkatkan kompetensinya. Sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Aceh Utara akan menyiapkan SDM bukan hanya smart, tetapi juga berakhlak mulia. Seminar ini memberikan harapan guru-guru bisa mengajarkan peserta didiknya dengan hati.
Kabid Dikmen Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Aceh Utara, Zulkarnaini, M.Pd dalam kata-kata sambutannya juga berharap IGI dan PGRI yang merupakan dua organisasi profesi guru besar saat ini saling berkolaborasi dan sinergis membantu pendidikan di Aceh Utara. Pak Zul demikian sapaan beliau juga akan bersedia menjadi pembina IGI demi kemajuan pendidikan khususnya di Aceh Utara.
Pembukaan Pelatihan IT
Belum terasa hilang lelah setelah menyiapkan kegiatan seminar di Lhoksukon, Pukul 13.00 Saya dan beberapa rombongan pengurus IGI Kabupaten Aceh Utara harus langsung bergerak ke SMPN 2 Dewantara untuk menghadiri pembukaan Acara Pelatihan IT bagi guru-guru di wilayah barat Kabupaten Aceh Utara. Ini merupakan program kerja IGI yaitu IGI Visit to Schoolyang sudah dicanangkan sebelumnya. Makan di Jalan dan Shalat di Mesjid yang kami jumpai merupakan kegiatan rutinitas yang biasa kami lakukan dalam mengunjungi sekolah-sekolah di Aceh Utara. Bermodal motor butut kami langsung bergerak dalam sampai jam 14.00 di sekolah tersebut.
 
Acara pembukaan yang sederhana dan dibuka langsung oleh Kepala UPTD-PK Dewantara tidak menghilangkan semangat dan arti dari pelatihan tersebut. Pelatihan dengan konsep terbaru dilaksanakan yaitu pelatihan berbasis kemampuan, dengan harapan dua tahun kedepan tidak ada guru di Aceh Utara masih gaptek terhadap IT.
Ini awal dari kepercayaan, InsyaAllah IGI akan semakin membantu guru-guru untuk meningkatkan kompetensinya. IGI Visit to School juga menawarkan pelatihan lain selain IT dengan syarat utama Guru di Sekolah tersebut telah bergabung menjadi anggota IGI. Melalui tiga pilar pendidikan yang diusung IGI yaitu berbagi, bangkit dan bersama-sama, kami percaya pendidikan di Aceh Utara khususnya dan Aceh umumunya akan semakin meningkat. 
Selamat menunggu kegiatan IGI di bulan November. November menuju masa ke emasan. IGI selalu ada untuk Anda! Sharing and Growing Together
Lhoksukon, 16 Oktober 2016
Qusthalani,M.Pd
Ketua IGI Kabupaten Aceh Utara

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here