LITERASI MENGGEMA DI NEGERI SERIBU PARIT MENUJU KOTA LITERASI

0
247

Literasi menggema di negeri seribu parit… inilah bukti gerakan yang dibangun dari niat yang tulus dan semangat yang tinggi untuk bisa berbagi sampai akhirnya karya-karya hebat guru dan siswa pun bermunculan. Potensi yang terpendam pun akhirnya terbangun dan bangkit serta bisa berbagi untuk kemajuan dunia pendidikan.

Ikatan Guru Indonesia menjadi terdepan mengambil bagian dalam membangun dan menggerakkan literasi di Negeri Hamparan Kelapa Dunia. Tidak ada yang lebih indah dan bahagia disaat perjuangan dan pergerakan dapat menghasilkan. Teman-teman IGI yang bergerak atas kesadaran bukan pujian tentulah tidak serta merta tanpa kendala dan celaan, namun mental seorang pejuang dan pemenang kendala, hambatan, cacian, celaan menjadi bagian dari konsekwensi sebuah perjuangan.

Sinergisitas dari berbagai elemen tentu menjadi salah satu keberhasilan dalam membangun sebuah kemajuan apalagi peradaban dalam berliterasi. Semenjak dicanangkan sebagai sebuah program Kemendikbud melalui Gerakan Literasi Bangsa (GLB), IGI menjadi bagian dalam mempercepat tujuan yang dicanangkan oleh pemerintah. Tanpa ABN ataupun APBD IGI terus bergerak dari kesadaran ya g terbangun bahwa bangsa ini membuuhkan orang-orang yang TULUS, IKHLAS BERJUANG bukan hanya sekedar mencari NAMA namun mampu menjaga kestabilan semangat untuk memajukan dunia pendidikan dengan cara yang berbeda dari lainnya meskipun semua serba minim namun sang penggenggam alam semesta tahu siapa yang BERJUANG dengan TULUS tentunya IA sudah mempersiapkan hadiah terindah untuk sang pejuang.

PELUNCURAN BUKU KARYA GURU DAN SISWA yang akan diselenggarakan oleh IGI INHIL menjadi salah satu jawaban dan bukti bahwa guru-guru dan siswa mampu berkarya karena mereka memiliki potensi yang selama ini terkubur tetapi kurang difasilitasi dengan baik. Gerakan Literasi menjadi jawaban bagi setiap guru dan siswa yang ingin berkarya. Semoga Kab. INDRAGIRI HILIR bisa menjadi KOTA PERDANA SEBAGAI SATU SATUNYA KOTA LITERASI DI PROV. RIAU.

Semangat itu harus selalu hadir dalam setiap diri, karena semangat bagian dari sebuah perjuangan untuk mencapai tujuan. Abaikan setiap bahasa yang merendahkan dan mencela, singkirkan dari segala prasangka apapun itu karena KEBAIKAN YANG DIBANGUN ATAS SEBUAH KESADARAN AKAN TERASA NIKMAT KETIKA HASILNYA DIDAPATKAN.

“SEKECIL APAPUN KARYA MU ITU LEBIH BERMAKNA KETIMBANG DARI PADA HANYA BERKOMENTAR DAN MENCELA, KARENA IA TIDAK AKAN PERNAH TAHU APA MAKNA DARI SEBUAH PERJUANGAN UNTUK BERKARYA”

SALAM LIERASI

BHP RIAU

Comments

comments