Konsisten Tingkatkan Kompetensi Guru, IGI Raih Penghargaan di TPN 2022

0
1962

Jakarta, IGI.OR.ID- Dalam konferensi tahunan Temu Pendidik Nusantara 9 (TPN 9), Yayasan Guru Belajar memberikan apresiasi kepada guru, sekolah, pemimpin sekolah, pengawas, dan organisasi sebagai penggerak pendidikan yang sudah aktif bergerak dan berdampak pada perubahan ekosistem pendidikan, Minggu [09/10/2022].

Apresiasi tersebut dikemas dengan nama-nama tokoh penggerak pendidikan di Indonesia, dengan harapan semangat untuk terus bergerak akan tetap terus mengalir, yaitu: Ki Hajar Dewantara Awards, Dewi Sartika Awards, Mohammad Syafei Awards, dan Rohana Kudus Awards.

Ikatan Guru Indonesia (IGI) sebagai organisasi profesi guru mendapatkan penghargaan Mohammad Syafei Awards. Penghargaan ini diberikan pada organisasi yang memilih jalan penggerak perubahan pendidikan melalui daya upaya untuk mewujudkan pembelajaran yang berpihak pada anak. Nama Mohammad Syafei digunakan karena terinspirasi kegigihan beliau dalam mendobrak kebiasaan lama untuk mewujudkan pendidikan yang berpihak pada anak terus menjadi teladan dalam keseluruhan ekosistem pendidikan di Indonesia.

IGI mendapatkan Mohammad Syafei Awards kategori Organisasi Profesi Merdeka Berkolaborasi karena berperan aktif menjadi inspirator dan terus belajar dengan cara membagikan praktik baik pembelajaran, pergerakan dan kepemimpinan merdeka belajar.

Mohammad Syafei Awards diserahkan oleh Ibu Najelaa Shihab kepada Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia, Danang Hidayatullah pada acara
puncak Temu Pendidik Nusantara 9
di SMA 1 Diponegoro – Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Danang mengucapkan terima kasih kepada seluruh IGIers dan juga pihak-pihak yang secara intens telah bersinergi dan berkolaborasi dengan IGI sehingga dapat terus bergerak dan berdampak.

“Pendidikan merdeka belajar menghargai setiap pribadi adalah unik, dan mengembangkannya sesuai potensi, karakteristik, dan kebutuhan pribadi tersebut. IGI menghargai setiap keunikan tersebut dengan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak agar saling melengkapi satu sama lain. IGI juga terus mengajak semua guru untuk menjadi pribadi-pribadi yang merdeka belajar, terus bergerak dan menggerakkan, berdaya dan memberdayakan, sharing and growing together, serta terus berinovasi untuk mewujudkan perubahan yang lebih baik,” jelas Danang usai menerima penghargaan.
Cuplikan tayangan,  klik di sini

[Wafi]


Jejak digital lainnya
koranpelita.com
duniapendidikan.id
palopopos.fajar.co.id
upeks.co.id
ganggawa.com
makassarpena.com
kasusta.com
suaralidik.com
sahabatnews.net
instagram.com


 

Comments

comments