Kanal Sagusamod Bantu Guru Membuat Modul Pembelajaran

0
45

Hari Minggu 24 November 2019, Sagusamod turut serta dalam kegiatan Temu Virtual Pelatih IGI (Ikatan Guru Indonesia) tahun 2019.

Sagusmod mendapatkan kesempatan presentasi di sesi dua melalui webex meeting pada pukul 14.00 sampai 14.30 WIB. Sagusamod (satu guru satu modul pelajaran) lewat foundernya Heri Yudianto memberikan pemaparan tentang rekam jejak kanal Sagusamod mulai tahun 2018 sampai 2019.

Sagusamod merupakan salah satu kanal pelatihan IGI yang diperkenalkan saat Temu Nasional Pelatih di tahun 2018. Terus berliterasi dan memberikan pelatihan secara offline kepada seluruh pendidik di Indonesia. Selama tahun 2018 Sagusamod telah melaksanakan pelatihan offline sebanyak 1 kali di hotel Pesona Surabaya pada 30-31 Maret 2018.

Sedangkan pelatihan offline pada tahun 2019 terselenggara berkat kerjasama dengan IGI Kota Surabaya, SMKN 5 Surabaya dan SSLC Makassar.

Telegram Sagusamod bisa diakses melalui link: t.me/sagusamod

Bukti dokumentasi diklat Sagusamod bisa diakses melalui link:
https://drive.google.com/folderview?id=12ooRfSMk0D7Hq0aNtngCzmAFC-10Ok0p

Pemaparan terkait presentasi Sagusamod bisa diakses melalui link:
https://drive.google.com/file/d/1eJ8anmKVXeWe1hzrCq-9LtJcanpnIWeV/view?usp=drivesdk

Dalam kegiatan yang difasilitasi oleh lontara kali ini, presentasi Sagusamod dihadiri lebih dari 80 peserta yang mengikuti secara daring melalui webex meeting.

Dalam kegiatan ini pula Sagusamod memberikan reward berupa e-book Satu Minggu Satu Modul kepada peserta yang mengikuti kegiatan dengan cara menjawab kuis yang diberikan diakhir presentasi.

Bukti dokumentasi kegiatan pemaparan kanal Sagusamod dapat diakses di link:
https://youtu.be/_TskK-JU948

Segenap pengurus Sagusamod, terutama penanggung jawab kanal yaitu Ibu Cicik Sri Wulandari berharap kedepannya IGI agar dapat memfasilitasi kanal Sagusamod untuk melaksanakan diklat online maupun offline di berbagai daerah. Tentunya supaya slogan IGI “Sharing And Growing Together” benar-benar dirasakan gaungnya oleh seluruh guru di Indonesia.
Salam satu modul dari kami pengurus Sagusamod (satu guru satu modul pelajaran). Sampai berjumpa kembali dalam pelatihan Sagusamod selanjutnya di tahun 2020.

Best regards,
Heri Yudianto

(Founder Sagusamod)

Comments

comments