IGI Wakatobi; Pelatihan Daring Inovasi Pembelajaran Dimasa Pandemi COVID-19 “Banyak Jalan Menuju Roma”

0
1807

Inovasi Pembelajaran Dimasa Pandemi COVID-19
Banyak Jalan Menuju Roma

Jargon ini sangat tepat untuk menggambarkan kondisi pendidikan di masa pandemik Covid-19 sekarang ini. Tidak ada alasan apapun sebagai pendidik untuk meninggalkan tugas mulia sebagai tombak mencerdaskan kehidupan bangsa. Generasi penerus bangsa ini harus tetap belajar di situasi seperti saat ini, dan penggerak dari semua ini adalah pendidik yang inovatif.

Sekarang ini, konsep merdeka belajar yang dicetus oleh Mas Menteri Nadiem Makarim, telah mengubah pola pikir guru untuk selalu memberi nuansa yang berbeda kepada siswa dalam belajar. Tentulah harus menarik dan menyenangkan agar belajar merupakan suatu hobi bagi peserta didik.

Nah…apakah konsep merdeka belajar ini berlaku juga pada masa pandemik covid-19 yang menghendaki pembelajaran jarak jauh (PJJ)…? Jawabannya simpel, “sangat”. Justru di sikon inilah konsep merdeka belajar lebih tepat sasaran. Guru harus menjadi pelopor perubahan pola pikir masyarakat, menjadi pengide dalam menjawab tantangan belajar di masa pandemik covid-19.

IGI Kabupaten Wakatobi mengajak guru-guru hebat dan pemerhati pendidikan Wakatobi untuk bersama tumbuh dan berkembang dalam inovasi tiada henti. Yuuuk… bersama mencari jalan menuju ke Roma. Para pengurus inti IGI Kab. Wakatobi yang telah bersertifikat Instruktur nasional akan membagi pengalaman dan ide-ide cemerlang cara jitu PJJ agar tetap lancar dan menyenangkan bagi peserta didik. Silahkan bergabung bersama IGI Kabupaten Wakatobi dalam Pelatihan Daring tanggal 25 s.d. 27 Juni 2020,
melalui link
https://forms.gle/jhDdNGZWHgvn4CsZ8

*Salam Pendidikan*
*Salam Sukses*
*Salam Sehat*

Comments

comments