IGI Sulteng Tuntaskan TOC Dukungan Psikososial Terstruktur dan Pola Belajar di luar Kelas Paska Bencana

0
237

Palu, (10/12). Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Sulawesi Tengah telah menuntaskan kegiatan Training of Coach (TOC) Dukungan Psikososial Terstruktur dan Pola Belajar di luar Kelas Paska Bencana.

Kegiatan TOC yang digelar sejak Jumat, 7 Desember dan berakhir 9 Desember 2018 ini bekerjasama dengan HISKI dan Friends of Waldorf Education (FWE) yang berpusat di Jerman.

Tidak kurang dari 65 guru se Sulawesi Tengah mengikuti training ini. Bertempat di SDN Model Terpadu Madani, Palu, Sulteng, para peserta mendapat materi dari FWE tentang bagaimana menangani anak-anak pasca bencana yang terjadi di Sulteng.

Ketua Wilayah IGI Sulteng, Farid Bahwarets mengatakan bahwa kegiatan ini memang menjadi prioritas kerja IGI di Sulteng. “Anak-anak korban bencana, pasca gempa, liquifaksi dan tsunami di Wilayah Pasigala ini perlu mendapat dukungan psikososial.” Ungkapnya
“Dengan adanya TOC ini kita akan memiliki banyak guru yang punya keahlian menangani anak-anak korban bencana. Semoga kawan-kawan guru alumni TOC ini dapat langsung menerapkan ilmu yang didapatkan selama pelatihan ini.” harapnya.

Pada kegiatan opening ceremony TOC ini dihadiri pula Kepala LPMP sulteng selaku dewan pembina IGI wil Sulteng.

Comments

comments