PELUNCURAN KARYA BUKU GURU DAN SISWA KAB. INDRAGIRI HILIR PROV. RIAU

0
271

PELUNCURAN KARYA BUKU GURU DAN SISWA KAB. INDRAGIRI HILIR PROV. RIAU

Alamdullillah setelah bergerak lebih kurang 1th-an untuk SATU GURU SATU BUKU IKATAN GURU INDONESIA (SAGUSAKU) Kab. Indragiri Hilir Prov. Riau akhirnya guru dan siswa mampu berkarya menghasilkan buku dari berbagai jenis tulisan.

Perjuangan dan pengorbanan teman-teman IGI Inhil akhirnya menghantarkan pada satu titik bahwa guru dan siswa mampu untuk berkarya yang awalnya terasa berat tetapi dengan bantuan dan bimbingan tim SAGUSAKU akhirnya semua kendala dan hambatan bisa teratasi.

IGI Inhil bahkan jemput bola untuk beberapa Kabupaten atau daerahh yang terjauh dari Tembilahan dengan mengeluarkan dana pribadi dengan tujuan bisa membantu guru-guru untuk berkarya. Langkah ini pun mendapat dukungan dari berbagai pihak khususnya Pemerintah Daerah Inhil melalui Dinas Pendidikan Inhil memberikan kemudahan untuk IGI bergerak dan melayani sahabat guru untuk bisa berkarya.

Tidak hanya karya guru saja namun melalui Gerakan Literasi Sekolah (GELIS) Kepala Dinas Pendidikan Inhil merekomendasikan 15 sekolah yang menjadi target untuk Tim SAGUSAKU bisa menggerakkaan mulai dari SD sampai SMU akhirmya siswa pun mampu berkarya baik dalam tulisan puisi, cerpen. Baik antologi maupun solo siswa ternyata juga mampu berkarya. Dari hasil GELIS ini masih banyak permintaan sekolah-sekolah untuk bisa didatangi tim gelis bahkan secara empat mata salah satu kepala sekola meminta saya untuk mengisi gerakan literasi sekolahnya.

Insya Allah IGI tetap berusaha memenuhi permintaan sekolah dan sahabat guru agar sama-sama bergerak dan berkarya demi kemajuan pendidikan Inhil kususnya.

Hasil dari bimbingan SAGUSAKU dan GELIS IGI menggelar acara PERDANA SPEKTAKULER PELUNCURAN KARYA BUKU GURU DAN SISWA KABUPATEN INDRAGIRI HILIR sekaligus Hari Guru Nasional yang akan diikuti lebi kurang 60an karya guru dan siswa Inhil. Dalam acara ini tidak saja pada peluncuran buku namun juga diisi beberapa kegiatan diantaranya :
1. Peluncuran Buku sekaligus penyematan
2. Talkshow Pendidikan yang akan diisi oleh pejabat dan penggiat literasi
3. Motivasi dan latihan menulis
4. Parade puisi

semua kegiatan dilaksanakan dalam satu hari. Pelaksanaan pada hari :
Hari/Tanggal : Rabu, 19 Desember 2018
Pukul : 08.00 s.d 15.30
Tempat : Aula Hotel Telaga Puri

Yuks kita ikuti bersama kegiatan pendidikan yang akan menjadikan Kab. Inhil sebagai kabupaten atau kota literasi di Prov. Riau insya Allah.

SEGERA HUBUNGI PANITIA UNTUK BERSAMA-SAMA KITA SUKSESKAN INHIL MENJADI KOTA LITERASI.

#igi
#sagusaku
#gelis
#igiInhil
#IgiRiau
#Semangatkotaliterasi

Comments

comments