IGI Siap Bergerak “Menembus Garis Batas” bersama Greysia Polii

0
1174

Jakarta- Greysia Polii, atlit nasional peraih medali emas Olimpiade di Tokyo tahun 2020jj meluncurkan buku biografinya yang berjudul “Menembus Garis Batas” (MGB), kisah tentang Perjuangan dan Perjuangan Hidup Greysia Polii dari Titik Nadir hingga Juara Olimpiade. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 29 Juni 2024 di Annext Building Wisma Nusantara Jakarta Pusat dan dihadiri para tokoh nasional, atlit, perwakilan guru, perwakilan siswa, dan para artis yang peduli pendidikan.

“Buku ini tidak hanya tentang perjuangan mewujudkan mimpi. Namun juga tentang semangat dan keyakinan bahwa semua orang punya kesempatan meraih yang terbaik dalam hidupnya,” ujar Greysia.

Felix Djimin selaku Project Lead menyampaikan bahwa MGB bukan hanya tentang buku atau bacaan, tapi akan menjadi sebuah gerakan. Tidak hanya menginspirasi tetapi bisa membawa perubahan positif bagi kehidupan anak bangsa. Buku-buku ini akan didonasikan kepada guru-guru dan siswa melalui Ikatan Guru Indonesia (IGI).

“Saya berharap semangat Menembus Garis Batas bisa sampai ke anak-anak di seluruh Indonesia. Oleh karena itu buku ini juga akan didonasikan ke guru-guru, sekolah-sekolah, dan perpustakaan daerah di Indonesia,” kata Greysia Polli.
“Dalam hal ini saya tidak bisa berjalan sendirian tetapi berkolaborasi dan bekerja sama dengan semua pihak,” tambahnya.

Hal ini bermakna bahwa gerakan Menembus Garis Batas akan membawa perubahan yang lebih besar jika dilakukan bersama-sama. Untuk itu Program Book Charity Menembus Garis Batas menggandeng Ikatan Guru Indonesia (IGI), Pustaka Bergerak, dan lembaga lainnya.

Pada sesi Action Statement by Greysia Polii, Donna Agnesia selaku MC mengundang guru-guru IGI dan perwakilan siswa Indonesia ke depan untuk bersama-sama meluncurkan buku MGB. Greysia Polii menyerahkan secara simbolis buku MGB berukuran besar dan diterima perwakilan guru IGI dan siswa. Dari IGI diwakili oleh Hibatun Wafiroh-Sekjen IGI, Ari Ermawan- Wasekjen IGI, dan Srieheny Kania Dewi-Kabid Medpub IGI. Adapun untuk perwakilan siswa dari jenjang SD diwakili oleh Gabriel Krishna Carel – SDN 3 Kota Karang Bandarlampung, jenjang SMP diwakili Jefer Ardi Saputro dari SMP Negeri 2 Kedungpring Lamongan Jawa Timur, dan untuk jenjang SMA/SMK diwakili oleh Lathifa Aulia Prasetyo dari SMKS Muara Indonesia Jakarta.

Sekjen IGI, Hibatun Wafiroh mengatakan bahwa IGI siap untuk bergerak bersama dalam gerakan Menembus Garis Batas ini.
“Ini bukan buku biasa. Buku yang sangat menginspirasi, memotivasi, bahkan bisa menggerakkan pembacanya. Kami siap bergerak bersama. Karena kami percaya hanya orang-orang yang luar biasa yang bisa menembus garis batas,” ujar Bu Wafi penuh semangat.

Dalam acara ini ada sesi Inspirational Talk yang menghadirkan Najwa Syihab dan Denny Sumargo. Turut hadir para tamu seperti Raja Sapta Oktohari (Ketua Umum NOC Indonesia), Sutiyoso, Agum Gumelar, Zainudin Amali, serta Agung Firman Sampurna (Ketua Umum PP PBSI), dan Muhammad Fadil Imran (Sekretaris Jenderal PP PBSI). []

Berikut dokumentasi Kegiatan:

Comments

comments