IGI Meningkatkan Kompetensi Guru Tobasa Melalui Literasi Sagusaku

0
323

Setiap rekam jejak sagusaku, selalu spektakuler, tak ada yang sia-sia dalam setiap usaha, delay satu malam yang melelahkan, terbalas dengan bergabungnya seluruh peserta Sagusaku Tobasa. Kegiatan ini dihadiri oleh ketua yayasan Bonapasogit, Juanda Panjaitan, Herry Pranata dari Toba Pulp Lestari, dan dibuka dengan pukulan gong oleh Tumpal Panjaitan selaku Kabid Dikdas Kabupaten Tobasa.
Kegiatan peningkatan mutu guru yang selalu dilakukan IGI melalui kanal-kanalnya memang selalu menyalakan semangat guru hebat Indonesia. Gerakan 73 Kab/Kota sasaran yang ditentukan Ketum IGI, Muhammad Ramli Rahim diarahkan untuk daerah yang belum terbentuk IGI tanpa dana bantuan dari pemerintah.

IGI hadir untuk membantu pemerintah memeratakan pendidikan dengan meningkatkan kompetensi guru. Sagusaku salah satu kanal IGI di bidang Literasi tak pernah tinggal diam untuk berinovasi, berkreasi, dan menghasilkan para guru yang berdedikasi tinggi. Nurbadriyah sebagai Penanggung Jawab kanal sagusaku memaparkan akan ada roadshow literasi IGI di setiap pulau seluruh Indonesia. Gerakan ini sudah diawali di Pulau Sulawesi dan dalam waktu dekat ini akan diadakan roadshow literasi di Aceh, menyusul tempat lain di seluruh Indonesia bahkan di negara tetangga. Sagusaku akan semakin menguat dengan ditambahnya pelatih dari alumni sagusaku Malaysia, Darma Kalbar seorang penulis dan juga guru di SIKL yang saat ini mendampingi dalam kegiatan sagusaku di Bonapasogit tempat asal dia bertugas dan tanah kelahirannya.

Koordinator Bonapasogit sejahtera, Tobasa Sumatera Utara, Roselly siap membentuk dan mengembangkan IGI bersama guru hebat lainnya, ditegaskan juga oleh Juanda setiap kegiatan IGI akan difasilitasi tempat dan konsumsi oleh Beliau selaku ketua yayasan Bonapasogit dan adik Bupati Tobasa. IGI akan hadir untuk Tobasa, memenuhi permintaan Kabid Dikdas untuk menularkan semua ilmu yang IGI miliki di seluruh Tobasa. Jayalah IGI, Majulah IGI, dan teruslah _sharing and Growing Together_ dalam meningkatkan kompetensi guru Indonesia.

Noerbad
PJ Sagusaku IGI
Tobasa Sumut
260818

Comments

comments