DESCOVIL MIMPI MENJADI NYATA

0
252

“Setiap diri memiliki potensi untuk maju”

Ketika kutuangkan tulisan ini aku kembali membanyangkan bagaimana wajah-wajah peserta yang antusias mengikuti sesion demi sesion kegiatan desain cover pada hari pertama yang diadakan di Bapelkes Prov. Riau.

Wajah yang penuh tanya dan dahi berkerut karena proses yang dijalani tidaklah mudah untuk menghasilkan sebuah karya yang mampu mewakili perasaan. Banyak hal yang harus dilalui, tahap demi tahap perlu dipersiapkan. Amunisi kesabaran dan ide yang variatif harus selalu dikembangkan agar setiap goresan yang ditorehkan akan memiliki makna bagi setiap pembuatnya.

Usia yang tidak muda lagi bukanlah sebuah halangan untuk berkarya, ini dibuktikan oleh guru-guru yang tergabung dalam kegiatan Desain Cover dan Ilustrasi (DesCovIl) bahkan seorang anak yang Tuna Rungu pun mengambil bagian dalam kegiatan ini. Seorang ibu yang tahu cara yang tepat menggali potensi anaknya merupakan ibu luar biasa.

Raut wajah dan mata yang tajam tidak terlepas dari pantauan peserta setiap apa yang disampaikan oleh nara sumber. Meskioun harus berulang-ulang mencoba dan memulai kembali karena adanya kesalahan dan error tidak menyurutkan untuk belajar. Justru kesalahan yang terjadi menjadi pembelajaran terbaik untuk kedepannya.

Kulihat dengan seksama bagaimana semangatnya para peserta karena dengan kesadaran penuh mereka ingin ikut menggali potensi di bidang desain. Bukan karena sebuah keterpaksaan apalagi tekanan ataupun intervensi dari atasan. Kemandirian merekalah yang menggerakkan hati dan langkah mereka untuk terlibat.

Aku yakin dan percaya, sesuatu yang dimulai dari niat dan keinginan yang kuat akan menghasilkan sesuatu yang baik, apalagi memulai sesuatu dari hati.

Sesuatu yang dimulai dari hati akan menghasilkan sebuah karya yang luar biasa. Dari sini mimpi itu dimulai, dan dari sini juga mimpi itu akan menjadi nyata untuk kemajuan setiap diri demi kemajuan dunia pendidikan.

Salam Literasi

BHP Riau

#Descovil
#igi
#sagusaku
#sagupegtas
#bhpRiau
#desainCover

Comments

comments