IGI DAN PGRI DALAM BINGKAI KASIH BERSINERGI MEMAJUKAN PENDIDIKAN DI PAPUA

0
510

Konferensi IV PGRI tahun 2019 dilaksanakan di Hotel Horex Sentani, Rabu tgl 20 November 2019. Salah satu peserta Konferensi tersebut adalah Ketua IGI Kabupaten Jayapura, Heribertus Dhasiyono, SE, M.MPd., yang diundang sebagai peserta karena beliau sebelumnya adalah salah seorang pengurus PGRI Kabupaten Jayapura, yang kelak ternyata menjadi ketua IGI Kabupaten Jayapura.

Ada cerita menarik atas kehadiran beliau dalam konfrensi PGRI tersebut. Yaitu beliau diundang sebagai pengurus PGRI, namun disaat acara dimulai, beliau malah diperkenalkan sebagai Ketua IGi Kabupaten Jayapura. Keadaan ini tentulah menjadi sesuatu yang menarik… karena selama ini PGRI “kurang bersahabat” dengan IGI.

Dalam sambutannya, ketua PGRI Kabupaten Jayapura menyampaikan point-point sebagai berikut:
1. Telah melihat dan mengakui hal hal yang luar biasa yang telah dilakukan oleh IGI di seluruh Indonesia dalam rangka meningkatkan kompetensi guru.
2. IGI merupakan mitra PGRI dalam membangun kualitas guru dalam menikatkan mutu pendidikan.

Sebagai penutup, Ketua PGRI yang akan mengakhiri masa jabatannya berpesan agar PGRI bekerjasama, untuk saling mengisi, memperkuat. Karena PGRI dan IGI adalah suatu organisasi profesi yang memilki tujuan sama untuk mencerdaskan bangsa.

Semoga kerja sama ini semakin erat terjalin, yang dimulai dari daerah hingga ke pusat. Sesuai dengan tekad IGI untuk bekerja sama dengan siapapun demi memajukan pendidikan tanpa pamrih dalam motto Sharing and Growing Together.

Penulis: Heribertus Dhasiyono, SE, M.M.Pd. (Ketua IGI Kabupaten Jayapura)

Comments

comments