Guru Konawe Selatan Berbagi Praktik Baik

0
926
Abd. Haris Takulani, S.Pd.,Gr – IGI Daerah: Konawe Selatan

Peserta pertama tampil Berbagi Praktik Baik oleh guru bahasa Inggris SMP Negeri 8 Konawe Selatan, Abd. Haris, S. Pd., Gr. Menyajikan praktik baik yang dilakukan dengan tema “Pembelajaran berpusat pada peserta didik yang terintegrasi dengan literasi dan numerasi serta TPACK”. Memberikan penguatan kepada siswa untuk Literasi dengan ucapan “Let’s Do it!“, Numerasi siswa dengan mengucapkan “We Can Do It“. Kedua kalimat ini dimaknai sebagai penyemangat dan menjadi pompa ajaib agar siswa TERTARIK dengan materi dan pemaparan guru.

Dalam melaksanakan pembelajaran pasti ada tantangan berupa siswa yang belum familiar dengan penguatan teknologi siswa yang kurang aktif. Sebagai penguat “Guru” membuat class agremen berupa kalimat penguat No coming late, No Littering No Loitering, No Bulliying, No Eating.

Peserta Pertama Berbagi Praktik Baik – Abd. Haris Takulani, S.Pd.,Gr – SMPN 8 Konawe Selatan

Anak diajarkan dalam pembelajaran untuk mengetahui Barcode sebagai pengenalan tehnologi Quizizz untuk penilaian. Mengembangkan kegiatan berupa kearifan lokal dan tarian tradisional sebagai local wisdom.

Guru harus kreatif dan inovatif untuk melaksanakan pembelajaran sesuai tuntutan zaman”, ungkap Haris sebagai Closing statement pada presentasi berbagi praktik baiknya.


[Ketwil Kaltim- Bunda Diana]

Comments

comments