Dinas Pendidikan Pulang Pisau Optimis On Service POP IGI Tingkatkan Kualitas Mengajar

0
707

Pulang Pisau, IGI.OR.ID– Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau optimis kegiatan On Service Program Organisasi Penggerak Ikatan Guru Indonesia (POP IGI) akan berdampak pada peningkatan kualitas mengajar guru.

Hal tersebut dikatakan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau, Andriani melalui Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan, Kuwadi, saat membuka On Service Penguatan Guru dan Kepala Sekolah Tingkat SD Tahun 2023 yang dilaksanakan pada 16-17 Mei 2023.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan mengatakan bahwa guru sebagai ujung tombak pendidikan. Demikian juga kurikulum merdeka menjadi salah satu model dalam proses belajar mengajar saat terjadinya pandemi covid-19.

Wabah covid-19 membawa pengaruh dari semua sektor, termasuk bidang pendidikan, sehingga Pemerintah melakukan upaya diantaranya menata konsep belajar mengajar yang ada dengan melakukan penguatan Guru secara berkelanjutan.

Melalui POP ini harapannya guru-guru dapat mendesain pembelajaran yang dapat memperkuat kemampuan literasi dan numerasi peserta didik serta guru mampu memperhatikan karakteristik peserta didik.
Dalam program tersebut juga peserta didik dapat memilih metode dan muatan pembelajaran sesuai dengan potensi, bakat dan minatnya masing-masing.

Dinas Pendidikan Pulang Pisau menyatakan optimis dan akan terus melakukan upaya untuk menyediakan akses terhadap layanan pendidikan yang berkualitas, diantaranya mendukung penuh penerapan Implementasi Kurikulum Merdeka secara masif dalam rangka pelayanan pendidikan yang berkualitas bagi peserta didik.

Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Kepala Dinas Pendidikan juga mengapresiasi IGI Kabupaten Pulang Pisau yang telah melaksanakan kegiatan POP, seperti pada On Service yang dilaksanakan pada saat ini.

Pada acara Pembukaan On Service yang dilaksanakan di SDN Anjir Pulang Pisau 1 tersebut juga dihadiri oleh Plt Ketua Daerah IGI Kabupaten Pulang Pisau, Boy Tridestha, Pemantau IGI Pusat Pangeran Gusti Surian, Pemantau dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau dan Pengawas Lapangan POP IGI Abdul Malik Amarullah.(WKah/Red)

Comments

comments