Bulan Ramadhan, IGI Kab. Soppeng Sulsel Bagi-Bagi Takjil Buka Puasa

0
157

Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang sangat dinantikan oleh kaum muslimin di seluruh penjuru dunia. Bulan penuh berkah ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk berbuat baik bagi sesama. Salah satunya yang dilakukan oleh IGI (Ikatan Guru Indonesia) Kabupaten Soppeng. Organisasi profesi ini mengadakan acara berbagi takjil untuk pengguna lalu-lintas jalan yang melintas di pusat kota kalong. Acara berbagi takjil ini dilaksanakan Hari Selasa, 07 Mei 2019, mulai Pukul 16.00 WIB sampai selesai di Bundaran 72 Soppeng.

Ketua IGI Kab.Soppeng DR.Drs.Nur Alim, M.Pd menyampaikan, “Dewan Pengurus IGI dan seluruh Anggota IGI Kabupaten soppeng mengadakan bagi-bagi takjil sebanyak 200 paket kepada masyarakat Soppeng dan sekitarnya pada tahap dan di titik pertama yang rencananya nanti akan dilakukan di 3 titik termasuk Panti Asuhan adalah salah satu sasarannya setelahnya ini.

Lanjut, ini Tahun ke-2 IGI Melakukan pembagian takjil Tujuan kita lakukan ini, ingin berbagi kepada sesama di bulan yang penuh berkah ini agar kita selalu diberi keberkahan dalam mengarungi hidup. Semoga IGI kedepan bisa semakin memberikan manfaat kepada masyarakat dan kita semakin solid agar organisasi profesi IGI semakin dikenal oleh masyarakat. Donatur pada kegiatan ini adalah dananya dari para anggota IGI dengan memberi nominal yang seikhlasnya.

Acara berbagi takjil ini disambut baik oleh para pengguna lalu-lintas yang melintas di Bundaran 72 Kabupaten Soppeng. Ini terbukti dengan para pengguna lalu-lintas tetap tertib dan tidak mengganggu pengguna jalan yang lain. Mereka sangat senang dengan adanya acara berbagi takjil ini seperti yang diungkapkan oleh Setiabudi Akbar bersama Fitra (istrix) salah satu pengguna lalu lintas jalan yang berasal dari Makasar “Saya sangat senang dan berterimakasih dengan adanya kegiatan ini, takjil ini bisa dijadikan bekal untuk menyegerakan berbuka puasa. Semoga yang memberikan takjil ini diberi panjang umur, diberi kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa dan tahun depan bisa bertemu lagi. Semoga tahun depan ada lagi acara berbagi takjil seperti saat ini”, pungkas Budi (sapaannya).

Wakil Ketua IGI, Muhamad Husni, S.Pd.,M.Pd mengatakan Rasa kepedulian terhadap sesama sangat penting ditanamkan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Walaupun takjil yang dibagikan nilainya tidak seberapa, namun mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi sesama.

By. Andi Rahmayuddin, S.Pd

Comments

comments