Ahmad Tualepe Masuk Nominator Penerima Anugerah Pendidikan Indonesia 2019

0
51

Ahmad Tualepe, Kepala SMK Pertanian Pembangunan Provinsi Maluku, salah satu nominator penerima penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia (API) 2019, oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Pusat pada ajang Konferensi dan pameran pendidikan Global Educational Supplies and Solutions (GESS) Indonesia, tanggal 20 September 2019 di Jakarta Convention Centre.

Nominator ini diumumkan langsung bertepatan pada acara upacara Hari Ulang Tahun SMK Pertanian Pembangunan Maluku ke 64 yang jatuh pada 5 September 2019, di lapangan upacara SMK Pertanian Pembangunan Maluku.

Ode Abdurrachman, ketua IGI Maluku dalam pernyataannya kepada media online menyampaikan bahwa munculnya nama nominator kepala SMK Pertanian Pembangunan Maluku adalah hasil usulan tim internal IGI Maluku dikarenakan berbagai pertimbangan internal dan eksternal di ataranya yang bersangkutan telah menunjukkan komitmennya terhadap peningkatan kompetensi guru di SMK Pertanian Pembangunan Maluku, terbukti di masa kepemimpinannya SMK Pertanian Pembangunan mampu menggelar berbagai program peningkatan mutu Guru termasuk Bimtek tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dengan melibatkan IGI Maluku.

“Bagi kami yang paling penting adalah beliau sebagai kepala SMK Pertanian Pembanguann Maluku sudah Bersedia melanjutkan komitmennya dalam berbagai program peningkatan kompetensi guru, terlebih lagi niaan ini sudah dituangkan dalam kesepakatan bersama dalam MoU antara Ikatan Guru Indonesia wilayah dengan SMK PP Maluku untuk jangka waktu beberapa tahun ke depan” statemen Ode dalam wawancara media online IGI.

Sementara itu menurut kepala SMK pertanian Maluku yang ditemui di sela-sela acara hari jadi sekolah ke 64 SMK PP Maluku, mengungkapkan bahwa sebenarnya ini surprise bagi SMK juga dan bagi diri pribadi sebab di saat yang sama SMK Pertanian menggelar hari jadi dan bertepatan juga dengan penyerahan SK kenaikan pangkat satu tingkat.

“Selain menjadi ini sebuah kejutan secara pribadi, secara kolektif adalah sebuah kebanggaan tentunya jika geliat SMK Pertanian Pembangunan dengan berbagai terobosan dan inovasi di bidang pertanian bisa diapreasiasi setinggi-tingginya oleh organisasi profesi guru seperti IGI, karena akan menjadi penyemangat kami SMK PP Maluku untuk terus meningkatkan kinerja dan mutu profesionalisme dan bisa berbuat banyak untuk dunia pertanian di Maluku”. tandasnya,

Selanjutnya dijelaskan bahwa Penghargaan ini sebenarnya mencitrakan hasil kinerja kolektif seluruh elemen tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di SMK PP Maluku, dan atas dukungan berbagai pihak, baik atasan maupun dukungan masyarakat, oleh karena itu saya juga patut yang saya berterima kasih kepada mereka yang ikut berkontribusi untuk kemajuan SMK Pertanian Pembangunan Maluku ke depan, tegasnya.

Anugrah Pendidkan Indonesia (API) 2019 ini adalah gelaran tahun ke II setelah 2018 lalu juga dilakukan di ajang yang sama dengan menghadirkan berbagai tokoh pusat dan daerah yang berkomitmen membantu meningkatkan kualitas guru secara profesional melalui jalur organisasi profesi.

Selain kepada kepala SMK Pertanian Pembanguan Maluku Berbagai tokoh di Maluku, kalangan profesioal muda, politisi, birokrasi, akademisi, dan praktisi dari di Maluku juga mendapat apresiasi yang sama atas usulan masing-masing kabupaten kota.

Lebih utama Apresiasi ini juga menggelar perhelatan Anugerah Guru Indonesia 2019 yakni penghargaan kepada 9 guru Maluku dari Ikatan Guru Indonesia (IGI) Maluku yang menciptakan karya inovasi di bidang pendidikan dalam pembelajaran.

Ajang apreasiasi tahunan ini menghadirkan Wapres Jusuf Kalla yang juga akan masuk dalam nominator penghargaan Anugrah Pendidikan Indonesia kategori tokoh nasional yang berperan aktif dalam geliat peningkatan mutu melalui jalur pendidkan terutama kontribusi sekolah Attirah yang begitu branding hingga manca negara.

Comments

comments