Sultra Cerdas ed. 41; “MEMBUAT TV SEKOLAH DI YOUTUBE”

0
394

🇸 🇺 🇱 🇹 🇷 🇦
🇨 🇪 🇷 🇩 🇦 🇸
🇪 🇵 🇮 🇸 🇴 🇩 🇪 4⃣1⃣

*MERETAS FATAMORGANA MENYERUAK RUANG HAMPA TAK BERBATAS*

_Hampa tak selamanya bermakna kosong_, ruang kosmos bentangan mahakarya *Sang Pencipta* ini terus dieksplorasi agar komunikasi tak lagi mengenal batas ruang dan waktu. Istilah sekolah yang berasal Bahasa Yunani “skhole” bermakna waktu senggang (free time) serasa sudah kurang bersesuaian dengan fakta sekolah kekinian. Penyelenggaraan aktifitas belajar dalam era adaptasi teknologi informasi dan komunikasi kini telah menembus batas ruang dan waktu.

Sharing informasi yang begitu cepat menggunakan teknologi internet terus mengalami evolusi tanpa henti. Mulai dari teknologi pembelajaran asinkron hingga sinkron terus dikembangkan tak hanya melalui webinar, melainkan broadcasting via streaming-pun telah menjadi fasilitas pembelajaran yang mudah dan gratis untuk digunakan.

Teknologi webinar yang sangat terbatas oleh kapasitas partisipan dan harga yang cukup tinggi membuat para pengembang software memikirkan solusi _live streaming_ yang murah bahkan gratis. StreamYard memberikan layanan streaming yang paling mudah dan profesional sehingga pengguna dapat menyiarkan konten dari layar komputer ke Youtube. Demikian halnya konten pembelajaran juga dapat disiarkan secara online melalui Youtube menggunakan StreamYard.

Berbantuan aplikasi StreamYard ini kita dapat membuat TV sekolah untuk memancarkan siaran edukasi memuat konten-konten pembelajaran. Ayo! Saksikan Pembuatan TV Sekolah, dalam upaya _*Meretas Fatamorgana Menyeruak Ruang Hampa Tak Berbatas*_ hanya di Video Conference Sultra Cerdas Episode 42
*Hari/Tgl : Kamis, 25 Juni 2020*
*Pukul 20.00 – 22.00 Wita*

Menghadirkan Presenter hebat bapak *Khairuddin, M.Pd* Kepala LPMP IGI Pusat
Tema : *_MEMBUAT TV SEKOLAH DI YOUTUBE_*
dipandu Host Sultra Cerdas *Sulfajriyani Indah*

*Event LInk* http://vicon.cerdas.click
*Event number: 913 962 585*
*Event password: 12345*

*COORD. SULTRA CERDAS*
*#BelajarTanpaHenti*
*#BerbagiTanpaBatas*

Comments

comments