SADAR IGI 134: TELADAN PLATFORM MATEMATIKA UNTUK SEMUA

0
408

SADAR IGI 134

TELADAN PLATFORM MATEMATIKA UNTUK SEMUA

Suatu ketika *Pak Ferdinand Wadu He* menjapri saya, mengajak anak-anak saya mengikuti kompetisi olimpiade online Matematika di Bricsmath. Menarik sekali melihat tampilan olimpiade tersebut, selain menampilkan kompetisi berjenjang juga menggiring peserta untuk belajar dan mencari referensi pada banyak situs lain. Kompetisi seperti ini terutama di masa pandemi juga nanti pasca pendemi cukup bagus untuk digalakkan, memberi nuansa baru dan alternatif yang membuat kita tetap belajar normal pada kondisi tidak normal.

Salah satu referensi belajar terutama Matematika dalam mempersiapkan anak-anak kita tersebut adalah dragonlearn dot com. Seperti banyak website Matematika yang interaktif dan atraktif, Dragonlearn dipersiapkan oleh tenaga-tenaga profesional, baik secara konten maupun secara estetika tampilan sehingga memuat ribuan permainan dan latihan yang menyenangkan yang dapat dimanfaatkan oleh anak-anak sebagai sumber belajar yang bermakna.

Belajar bermakna tidak mungkin hanya duduk dengar penjelasan, namun harus meilbatkan diri dalam suatu aktivitas nyata dan bermanfaat. Dragonlearn merupakan platform belajar digital yang menyediakan aktivitas tersebut.

Tentu saja SADAR IGI tidak hendak mengajak pemirsanya belajar Matematika apalagi untuk persiapan Olimpiade, sungguh berat mendengar nama Matematika dan Olimpiadenya. Namun platform ini ternyata bisa melahirkan aktivitas yang membuat anak-anak menuai prestasi. SADAR IGI mengajak kita semua mengambil inspirasi dari suatu platform yang tidak sekedar bermain menyenangkan, namun juga bermakna menuai prestasi.

Karena itu sahabat kami, *Pak Ferdinand Wadu He* alumnus Pendidikan Matematika Australia mengajak temannya dari dragonlearn, *Mrs. Masha Buldakova* dan *Ibu Ira Rahmawati*. Mereka bertiga menjadi narasumber SADAR IGI edisi 134, membahas platform yang menghasilkan juara dipandu oleh host kawakan kami, penanggungjawab Sadar IGI, *ibu Umi Tira Lestari*. Ini juga jadi momen baru bagi kami, karena pertama sekali dalam tayangan SADAR IGI menghasilkan narasumber dari luar negeri.

Rabu Malam nanti (10 Juni 2020), mulai pukul 19.00 WIB jangan sampai ketinggalan, segera ambil handphone atau laptop, akses kami melalui video conference ditsmk.webex.com atau bit.ly/IGIxBrics | Event Number : 166 462 1421 | Password : 12345.

SADAR IGI ; Tayangan Edukasi Menginspirasi Negeri

Koordinator SADAR IGI

Khairuddin

Comments

comments