Pengurus IGI Aceh Periode 2021-2026 Resmi Dilantik

0
215

Sabang, IGI.OR.ID- Ketua umum Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia (PP IGI), Danang Hidayatullah resmi melantik Pengurus Wilayah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi Aceh periode 2021-2026 di Aula Kantor Walikota Sabang, Sabtu (30/10/2021).

Adapun pengurus yang dilantik diantaranya;

  • Ketua, Drs Imran
  • Sekretaris, Fitriadi MPd
  • Bendahara, Muawiyah ST
  • Dibantu oleh bidang-bidang lainnya.

Kegiatan yang dirangkai dengan seminar tentang Guru Penggerak itu turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM.

Dalam sambutannya Alhudri berharap kehadiran IGI Aceh dapat membantu para guru`untuk meningkatkan skill dan kualitas mengajarnya.

“Semoga dengan kehadiran IGI Aceh dapat terus membantu para guru dalam meng upgrade pengetahuan dan keterampilan penggunaan teknologi dalam pembelajaran,” kata Alhudri.

Alhudri menambahkan dengan berbagai program peningkatan kompetensi dan pelatihan yang IGI berikan selama ini, guru-guru di Aceh telah mampu melaksanakan pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi masa kini.

“Guru merupakan komponen terpenting dalam keberhasilan penyelenggaraan pendidikan formal. Maka diperlukan guru yang berkualitas dan profesional serta bisa memotivasi peserta didik untuk membangun karakter positif,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua umum Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia (PP IGI) Danang Hidayatullah dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus wilayah IGI Provinsi Aceh yang baru dilantik.

Ia berharap IGI Aceh dapat bersinergi dengan pemerintah Aceh terutama dengan Dinas Pendidikan untuk peningkatan kualitas dunia pendidikan di Aceh.

“Selamat kepada Pengurus yang baru dilantik dan saya mengapresiasi Ketua Wilayah IGI Provinsi Aceh, Bapak Imran bersama pengurusnya, karena telah bekerja keras memberikan yang terbaik untuk para guru-guru di Aceh dan juga komitmen meningkatkan kompetensi mereka terutama di bidang teknologi,” ujarnya.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, seluruh pejabat Dinas Pendidikan Aceh, ketua daerah IGI Kabupaten/Kota dan stakeholder yang selama ini bekerja sama dengan IGI Aceh.

Kabaraceh
Wartanasional

Comments

comments