Pelatihan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi dalam Pembelajaran Matematika Berorientasi PISA

0
384

Sarolangun, IGI.OR.ID- Salah satu bentuk dukungan pada assesmen PISA 2021, Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Sarolangun bersama MGMP Matematika MTs Kabupaten Sarolangun melaksanakan Pelatihan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi (KBTT) dalam Pembelajaran Matematika Berorintasi PISA. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang pertemuan MTs N 1 Sarolangun pada tanggal 24 Juli 2021.

Adapun yang bertindak sebagai Trainer pelatihan tersebut adalah Robial. Karena Robial merupakan salah satu dari 90 Trainer se-Indonesia yang telah di dilatih oleh Pusat Pengembangan dan Pemberadayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika, Kemdikbudristek.

Dalam pelatihan tersebut di ikuti oleh 15 guru dalam Kabupaten Sarolangun. Jumlah peserta ini dibatasi sesuai dengan protokol kesehatan masa pandemi. Pada pelatihan tersebut disampaikan cara pembelajaran KBTT dalam Pembelajaran Matematika.

Sekretaris IGI Kabupaten Sarolangun yang juga sekretaris MGMP matematika MTs Sarolangun Septian Ari Jayusman mengatakan bahwa pelatihan KBTT ini akan dilanjutkan pada bulan Agustus dan September.

Ketda IGI Sarolangun

Robial

Comments

comments