Pelantikan Pengurus IGI dan Pelatihan Menulis Buku (Sagusaku) di Aceh Selatan

0
250

Pelantikan pengurus Ikatan Guru Indonesia ( IGI ) Aceh Selatan dilaksanakan di Aula cabang dinas Pendidikan wilayah III Aceh. Pelantikan tersebut dilaksanakan langsung oleh ketua IGI wilayah Aceh Drs. Imran.

Dalam sambutannya, Drs. Imran berpesan agar IGI dapat menjadi penggerak dalam meningkatkan kompetensi guru. Imran juga berharap IGI kabupaten Aceh Selatan bisa membuat program pelatihan sendiri sesuai kebutuhan guru tanpa harus menunggu program atau kanal IGI pusat /wilayah.

Sementara kepala PPTK cabang dinas pendidikan wilayah III Aceh selatan Drs.Aldi Multa merasa tertarik dengan visi misi IGI yang bertujuan meningkatkan kompetensi guru. Ia berkomitmen akan merangkul IGI di Aceh Selatan agar dapat bekerja sama dengan cabang dinas pendidikan dalam mewujudkan mutu guru Aceh Selatan.

Ketua IGI Aceh selatan Hariya Haldin, S.Pd mengatakan kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut ( 28-29) September dengan biaya mandiri oleh peserta dan dibantu oleh kepala PPTK cabang dinas pendisikan Wilayah Aceh.

Setelah prosesi pelantikan kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Rita Noviani dari Sumatera Selatan. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 60 orang guru dari berbagai jenjang pendidikan, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK.

 

Ref./foto: Rita Noviani

 

Comments

comments