“Peduli Guru” IGI Jabar Berikan Paket Sembako dan Paket Pelatihan Entrepreneur Untuk Guru Honorer

0
296

Ikatan Guru Indonesia IGI Jawa Barat melalui “Gerakan Peduli Guru” membagikan paket sembako kepada para guru honorer di daerah Jawa barat. (Selasa, 19/05/2020).

Anwar Sanusi, Ketua IGI Jabar mengungkapkan bahwa “Gerakan Peduli Guru” ini terdiri dari dua tahap. “Tahap pertama pembagian sembako bagi guru honorer sebanyak 40 paket di wilayah Jawa Barat. Dilakukan pada hari ini”, papar Anwar Sanusi.

“Tahap kedua Peduli Guru bekerjasama dengan Daarut Tauhiid Peduli kembali akan membagikan paket untuk 120 guru di Wilayah Jabar dan luar Jawa Barat”, kata guru yang mengajar di PP. Daarut Tauhid ini.

“Guru luar ini tidak hanya berada di pulau Jawa, tapi juga di luar pulau Jawa, seperti Makasar, Medan, Aceh, Lubuk Linggau dan sebagainya. Jumlahnya sekitar 120 orang guru honorer. Mereka ini selain diberi support sembako, juga diberi support kouta internet”, tambahnya.

“Selanjutnya akan dibuat pelatihan daring. Pelatihan nantinya terkait dengan peningkatan kompetensi guru terutama kompetensi entrepreneur. Kita berharap bisa mengembangkan bakat enterpreneur dari para guru honorer ini, baik itu menulis, handycraft dan sebagainya. Harapannya, mereka akan menjadi guru yang tangguh.”

“Saat ini masih kita data guru-gurunya, semoga minggu depan sudah bisa terpenuhi kouta yang disediakan,” tutup pak Anwar Sanusi.

Ref. Hlm.

 

Comments

comments