IGI Sintang Gelar Rakerda dan Launching 58 Buku Karya Guru

0
531

Sintang, IGI.OR.ID- Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Sintang menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan launching 58 Buku karya guru-guru Sintang. Acara digelar pada Sabtu di Pendopo Bupati Sintang (22/05/2021).

Ketua IGI Sintang, Suprianto, S.Pd mengatakan, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ini dilaksanakan untuk mempersiapkan kegiatan selama setahun. Ada beberapa topik khusus yang di bahas salah satunya peningkatan kompetensi guru yang ada di Kabupaten Sintang dengan menyelenggarakan diklat, workshop dan webiner secara berkala yang berdurasi 32 JP setiap kegiatan.

Tambah Suprianto, visi dan misi terbentuknya IGI Sintang adalah meningkatkan kompetensi guru dan tentunya berdampak meningkatnya kompetensi siswa karena sesuai dengan Motto Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sharing and Growing Together.

Bapak Yustinus J, S.Pd, M.Ap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sintang

Bupati Sintang, yang di wakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus J, S.Pd, M.AP dalam sambutannya menyampaikan, Pemkab Sintang memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para penulis dan sangat menyambut baik di gelarnya Rakerda IGI ini . Selain itu kata dia, keberadaan IGI telah banyak membantu dalam peningkatan mutu guru di Kabupaten Sintang.

Dalam arahannya Yustinus menitip pesan, IGI Sintang harus terus melakukan perubahan atau inovasi, karya dan lainnya untuk dunia pendidikan di Kabupaten Sintang.

Penyerahan simbolis buku karya guru oleh PP IGI kepada Asisten 2 Setda Sintang

Hadir pada kegiatan ini, Dandim 1205/Sintang Bapak Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan, Kadis Perpustaakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang Bapak Iwan Setiadi, SE, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang Bapak H. Anuar Akhmad, S.Ag, Pengurus IGI Pusat  Bapak Nurlyanto,S.Pd, Sekretaris Wilyah IGI Kalbar Bapak Nuberta,M.Pd, para pengurus daerah IGI Kabupaten Sintang dan tamu undangan lainnya.

Comments

comments