IGI Luwu Utara Sukses Gelar Workshop Online Kedua Di Masa Pandemi

0
521

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabuapten Luwu Utara kembali menggelar Workshop Online bertema Pembuatan Video Animasi Pembelajaran Berbasis Smartphone. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Luwu Utara Hj. Indah Putri Indriani, S.Ip., M.Si., ini adalah workshop online yang kedua kalinya dilaksankan IGI Luwu Utara selama masa pandemi covid 19.

Sebelumnya, tepat pada tanggal 1 Mei 2020 kegiatan yang sama dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang serentak dilaksanakan di 24 Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan. Kegiatan ini sempat tertunda, yang direncanakan dilaksanakan pekan sebelumnya. Namun, karena satu dan lain hal, Alhamdulillah, baru dapat terlaksana pada Rabu 3 Juni 2020.

Berdasarkan data dan informasi dari Musair, S.Pd. Ketua IGI Kabupaten Luwu Utara dalam sambutannya, sebanyak 3550 guru dari bebagai daerah di Indonesia mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan Workshop ini. Peserta terdaftar yang hadir di room meeting webex PSMK diikuti 1064 partisipan, yang memadati room meeting dan sebahagian lagi via live streaming dalam kegiatan Workshop Pembuatan Video Animasi Pembelajaran dengan Smartphone yang diinisiasi IGI Kab.Luwu Utara.

Workshop kali ini menghadirkan Nara Sumber Nasional Ikatan Guru Indonesia Aris Patta. M.Pd. ( Guru UPT SMAN 16 Luwu Utara) Kegiatan workshop dipandu oleh Host Syamsir Mappilawang (Guru UPT SMPN 1 Masamba). Kegiatan ini berjalan lancar atas kerjasama tim yang solid dari rekan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kab.Luwu Utara, Tim Pelatihan Online Lontara (Learning Online Nusantara) dan Tim (RBB) Ruang Belajar Bersama

Partisipan antusias mengikuti kegiatan hingga akhir, dan workshop ini berlangsung hingga 1 pekan ke depan, di mana para peserta menyelesaikan tugas pembuatan video animasi dalam bimbingan nara sumber via whatssapp.

Terima kasih rekan guru hebat nusantara yang rela berjubel dan saling mendahului demi mendapat tempat yang nyaman di room.

Bagi bapak dan ibu yang tidak sempat join, silakan simak rekaman kegiatan di link youtube berikut :

Comments

comments