IGI Kab. Soppeng Gelar Workshop Virtual Ketiga Di Masa Pandemik Covid-19

0
815

Setelah sukses menggelar Workshop Pertama dan yang kedua, Ikatan Guru Indonesia Kab.Soppeng akan hadir kembali mengelar workshop virtual-webinar yang ketiga kalinya di masa Pandemi Covid-19 bagi anggota IGI maupun umum (Pemerhati Pendidikan) yang akan dilaksanakan di 2 tahap yaitu, Tahap I pada hari Selasa, 19 Mei 2020. Tahap.II Pada hari Kamis, 21 Mei 2020 dengan mengusung tema “Mendisain Soal Ujian Online Sebagai Solusi Untuk Melakukan Penilaian Dari Rumah”  dengan menggunakan room meeting Cisco Webex.

Ketua IGI Kab.Soppeng Dr. Nur Alim, M.Pd memaparkan bahwa kami dari IGI Kab. Soppeng sadar akan kebutuhan teman-teman Guru dimasa pandemi covid-19 ini, maka dari itu kami hadir untuk menyajikan solusi dengan menyelenggarakan workshop virtual ini, disamping itu juga dilakukan untuk meningkatkan kemampuan kompetensi Guru salah satu wujud dari Tujuan dari IGI dan mempersiapkan teman-teman Guru dalam menghadapi ujian semesteran sebagai proses penilaian yang mudah dan efektif bisa dilakukan dari rumah. Untuk itu, teman-teman panitia dalam acara Wokrshop ini, sudah mulai berupaya dengan kerja keras demi suksesnya acara yang sudah panitia rencanakan. dihari I dan II diluar perkiraan pendaftaran sdh mencapai 300 pendaftar lebih. Ternyata peserta berasal dari beberapa provinsi dari luar Sulawesi Selatan. Kalimantan Tengah, Kaltim, Luwuk Banggai, Jogjakarta, Probolinggo, Papua, Maluku Utara, Medan, Demak, Jogjakarta, Jakarta, Klaten, NTT, NTB, Sulut, Sorong. sedangkan peserta dari Sulawesi Selatan sementara terdaftar dari Makassar, Gowa, Sidrap, Palopo, Luwu, Bone, Wajo, Sinjai, dan Soppeng sendiri. diperkirakan paling lambat besok Minggu atau Senin pendafaran karena kita batasi peserta sebanyak 500 orang, ini sesuai laporan sementara dari teman-teman panitia workshop. Ditambahkan pula, paling miris lagi peserta dari Kabupaten Soppeng sebagai peserta lokal jumlahnya lebih  sedikit dibanding peserta dari luar, padahal wadah kegiatan ini kami prioritaskan Guru-guru dari Soppeng itu sendiri, Semoga saja guru-guru di Bumi Latemmamala yg tidak ikut workshop ini sudah mampu menghadapi penilaian akhir semester secara online. Ini adalah salah satu wujud bakti IGI Kab. Soppeng dalam upaya peningkatan kompetensi bagi pendidik yang senatiasa menjaga kestabilan profesionalisme.

Sementara itu, koordinator penyelenggara workshop virtual-webinar Muh. Arfan Mubarak, S.Pd mengatakan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) pada awal tahun 2020 semakin menghawatirkan di Indonesia. Jumlah masyarakat yang terjangkit semakin meningkat, berbagai aktivitas sudah mulai mengurangi aktivitasnya. Situasi ini berdampak kepada hampir seluruh sistem kehidupan. Salah satu strategi yang telah ditetapkan pemerintah adalah penerapan pembatasan sosial (social distancing). Dalam jangka waktu penyelenggaraan layanan Pendidikan darurat diputuskan berdasarkan evaluasi terhadap pemulihan layanan Pendidikan pada aspek pengelolaan, sarana prasarana, proses pembelajaran, kondisi peserta.
Olehnya itu kami dari Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Soppeng mengajak rekan-rekan untuk mengikuti kegiatan (WORKSHOP VIRTUAL Mendesain Soal Ujian Online sebagai Solusi untuk Penilaian Kegiatan Pembelajaran Dari Rumah). Bagi Bapak/Ibu yang ingin menambah Kompetensinya dan ingin mengikuti kegiatan kami silahkan bergabung di Link Webinar

Yang insya Allah akan dilaksanakan


Hari I = Selasa , 19 Mei 2020
Pukul : 10.00 – 14.00  WITA
Hari II = Kamis, 21 Mei 2020
Pukul : 10.00 – 14.00 WITA

Informasi dan pendaftaran klik Link dibawah ini👇🏼:
https://bit.ly/DesainSoalOnlineIGI_Sop

Untuk lebih jelasnya penyelenggaraan workshop inj, Bapak ibu bisa gabung di group WA calon peserta pada Link 👇
https://bit.ly/DesainSoalOnlineIGI_Sop

Presenter :
1. RAHMAT HIDAYAT, S.Pd., M.Pd. (SMKN 2 SOPPENG)
2. RAHMAT UTOMO (SMKN 1 SOPPENG)

Moderator :
AGUS SALIM, S.Pd. M.M. (SMPN 1 LILIRILAU)

HOST :
DR. NUR ALIM, M.Pd (KETUA IGI KAB. SOPPENG)

Fasilitas : e-sertifikat Workshop Virtual 32 JP

Kegiatan ini di dukung kerjasama oleh:
PSMK #SMK_Bisa_Hebat
PGMI (Persatuan Guru Madrasah Indonesia) Kabupaten Soppeng #Madrsah_Hebat_Bermartabat
IGI Sulawesi Selatan

CP Panitia;
Eka Gustiani, S.Pd. 085299164789
Dr. Nur Alim, M.Pd. 085343506171
Muh. Arfan Mubarak, S.Pd. 085240307272

Comments

comments