IGI Bener Meriah Gelar Pelatihan Animasi Bersama KOMAGA

0
996

Redelong – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Daerah Bener Meriah mengadakan pelatihan membuat animasi bagi para guru yang langsung dibimbing oleh Komunitas Multimedia Gajah Putih (KOMAGA) di SMA Negeri 2 Bandar, Bener Meriah, Kamis (08/09/2016).

Dalam pelatihan tersebut, peserta mendapatkan sejumlah materi animasi. Diantaranya mengenai sejarah animasi, jenis-jenis animasi, manfaat animasi, berbisnis dengan animasi dan dasar-dasar dalam pembuatan animasi.

Kepala SMAN 2 Bandar, Almin Sutoyo, dalam sambutannya saat membuka acara yang bertemakan “ Animasi Sebagai Media Pembelajaran”  menyatakan pelatihan ini diikuti sebanyak 40 orang guru yang termasuk kedalam anggota IGI.

“Pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan SDM para guru terutama dibidang teknologi dengan memanfaatkan media animasi sehingga dapat membuat para guru menjadi pengajar yang kreatif,” kata Almin Sutoyo.

photo_2016-09-10_00-32-33

Sementara itu Ketua KOMAGA, Khairul Riskan mengatakan, tema ini dipilih karena saat ini animasi sangat berkembang dan dapat dimanfaatkan disegala bidang. Baik itu dibidang bisnis, hiburan dan dibidang pendidikan, sehingga para guru juga dapat memanfaatkan animasi sebagai salah satu media dalam memudahkan proses belajar mengajar disekolah.

Adapaun pemateri dalam pelatihan tersebut adalah Ketua Divisi Animasi dan Visual Effect dari KOMAGA, Asep Camaru. Ia menyampaikan pelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan kreatifitas guru dalam menyampaikan pelajaran kepada peserta didik.

Selain teori-teori yang di sampaikan pemateri, dalam praktiknya para peserta diajarkan langsung oleh Kurnia Fajar, Almufti dan Sukmandari selaku animator. Sehingga memudahkan peserta dalam mengerjakan animasi.

Sumber: lintasgayo.co; Ft: Almin Sutoyo

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here