GoSMART Gorontalo: Rekreasi Bersama Cerpen

0
723

*pengen bisa menulis plus dpt sertikat*

REKREASI BERSAMA CERPEN

Bercerita adalah kebutuhan manusia. Melalui cerita apa yang dipikirkan dan dirasakan dapat disampaikan kepada orang lain.

Cerita manusia lahir dari aktifitas hidup setiap saat. Dapat dibayangkan ketika aktifitas berjalan terus tetapi saluran untuk menyampaikan tidak pernah dibuka. Hasilnya pasti menjadi “beban” baik pikiran maupun perasaan.

Setiap manusia sebetulnya mampu untuk bercerita. Tetapi, tidak semua mau dan mampu menyampaikan cerita dalam tulisan.
Banyak kendala yang menjadi alasan dalam menulis cerita. Baik itu secara psikologis maupun teknis.

Adanya rasa kurang percaya diri bila tulisannya dibaca oleh orang lain. Bingung harus mulai dari mana untuk menulis cerita, hingga rasa takut untuk menulis karena takut menyalahi aturan dan tata bahasa dalam penulisan.

Kendala seperti ini sudah umum dirasakan oleh setiap orang yang mau menulis, termasuk menulis cerita. Tetapi bila dibiarkan terus menerus maka ide cerita tidak akan pernah tersampaikan kepada orang lain.

Anda pernah mengalami hal yang sama dan ingin tahu solusinya?

Mari bergabung bersama vicon GoSmart ke-6 dengan tema ” Kelas Menulis Cerpen: Memetik Ide di Sekolah.” Menghadirkan narasumber Darmawati Majid, cerpenis dari Kantor Bahasa Gorontalo. Dipandu oleh host, Hamzah Hippy, Ketua GoSmart Gorontalo.

Akses vicon kami pada waktu berikut.
📅 Jumat, 12 Juni 2020
⏲Pukul 19.30 WITA

Pendaftaran: https://bit.ly/LinkDaftarGOSMART

Link room: https://s.id/jch6f
Link youtube: https://youtu.be/o0pd_49cujM

GoSmart

Comments

comments