DUKUNG PENDIDIKAN, IGI KOORDINATOR ZONA III SEMINAR PENDIDIKAN GLS DAN JUMPA PENULIS MUDA IGI KABUPATEN BARITO KUALA

0
141

Barambai,IGI.OR.ID- Kepengurusan Daerah IGI (Ikatan Guru Indonesia) Kabupaten Barito Kuala melalui koordinaor zona III menggelar acara seminar pendidikan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) dan Jumpa Penulis Muda IGI Kabupaten Barito Kuala yang berisikan bedah puisi, cerpen serta tips dan trik menulis artikel sekaligus pembagian tropy pemenang lomba menulis artikel, puisi dan cerpen bagi guru se-Kabupaten Barito Kuala bekerjasama dengan KKN FISIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin dengan mengundang kepala sekolah, guru dan 10 peserta pelajar SMAN 1 Marabahan, SMAN 1 Wanaraya, SMAN 1 Barambai, SMKN 1 Marabahan, MA Darussalam Barambai, SMPN 1 Barambai, SMPN 2 Barambai, SMPN 3 Satap Barambai, MTsN 4 Barito Kuala, pengurus KKG Gugus 2 dan Gugus 1 se-kecamatan Barambai, Pengawas TK/SD se-Kecamatan Barambai, juga dihadiri oleh camat Barambai, Kepala KUA kecamatan Barambai. Rabu (31/08/2022)

Acara di buka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Kuala yang diwakili Kasi GTK Disdik Kabupaten Barito Kuala Bapak Lulut Widiyanto Putro, S. Pd, MM. Sehingga secara keseluruhan peserta mencapai 200 orang terdiri dari guru, pelajar serta undangan dan panitia.

Pembicara utama seminar Abdul Hadi, M. Ag mengatakan bahwa acara tersebut diharapkan dapat memberikan sumbangsih terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Barito Kuala “Sesuai dengan visi dan misi IGI untuk berbagi dan bertumbuh bersama dengan semua elemen pendidikan yang terkait sebagai bagian dari dunia pendidikan harus mendapatkan manfaat dari keberadaan IGI sebagai organisasi profesi guru yang ada di Kabupaten Barito Kuala”.

Selain itu juga dihadirkan pembicara dari Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Barito Kuala Aspihan Noor dan M. Amin Mustika Muda Ginting yang menyambut baik pelaksaan kegiatan yang melibatkan peserta dari sekolah dari semua tingkatan SMA, SMK, MA, SMP, MTS dan sekolah sederajat yang diharapkan menjadi penulis muda dari Kabupaten Barito Kuala. Lebih lanjut ketua pelaksana kegiatan Muslimah. S. Pd. I. mengungkapkan animo peserta dan guru terhadap kegiatan seminar pendidikan GLS sangat antusias sehingga pihaknya diminta untuk kembali menggelar seminar dengan skala peserta lebih banyak.

Kegiatan ini juga di dukung oleh mahasiswa KKN FISIP ULM Banjarmasin yang mengadakan kegiatan KKN selama sebulan di kecamatan Barambai.” IGI Kabupaten Barito Kuala berkomitmen bersinergi dengan semua pihak untuk meningkatkan profesionalisme guru dan mewadahi serta mengembangkan kemampuan peserta didik khususnya para pelajar pada bidang literasi dengan mengadakan kegiatan berkelanjutan” kata Musmulyadi, M. Pd. sebagai sekretaris umum IGI Kabupaten Barito Kuala. Sesi akhir kegiatan seminar Pendidikan GLS dan jumpa penulis Muda IGI Kabupaten Barito Kuala dengan terbentuk Komunitas Penulis Pelajar Muda IGI (KP2M IGI) Kabupaten Barito Kuala. (by: Mu2$)

Comments

comments