Anggota Baru IGI HST Harus Bersabar Demi Giliran Penginputan Data

0
1490

.brb1
Barabai-IGI HST. Atmosfir kegiatan seminar nasional serta pelatihan pembuatan komik media pembelajaran berdampak positif terhadap keberadaan Ikatan Guru Indonesia ( IGI ) Kabupaten Hulu Sungai Tengah dengan bertambahnya keanggotan IGI yang saat ini sudah resmi tercatat dan mendapatkan kartu anggota 166 orang, sedangkan 75 anggota baru IGI harus bersabar mengantri untuk mendapatkan giliran penginputan data secara online yang ditangani oleh dua orang operator Rukayah, S.Pd.I selaku Sekretaris IGI HST dengan Abdul Hay, S.Pd.I selaku Staf Ahli Sekretaris IGI HST.

.brb2

Kegiatan penginputan data dilaksanakan mulai sore hari hingga malam, dikarenakan pagi dan siang mereka harus melaksanakan kewajiban selaku abdi negara, namun hal ini tidak menyurutkan semangat mereka untuk melakukan penginputan data, karena pekerjaannya dilaksanakan secara online maka membutuhkan waktu 10 menit untuk satu anggota baru itupun apabila jaringan internetnya bagus., Minggu (04/09/16) di Sekretariat IGI HST.

IGI HST sengaja jemput bola dalam rekrutmen anggota baru dengan memanfaatkan kebaradaan pengurus di berbagai tingkatan sekolah untuk mengajak teman sejawatnya untuk menjadi anggota IGI, demi memudahkan calon anggota baru maka untuk pendaftaran mereka cukup mengisi formulir yang dibagikan dan mengisinya secara manual ( Tulis tangan ) serta menyerahkan foto terbaru 3 x 4 berwarna dan selanjutnya data tersebut diinput secara online oleh operator kabupaten..

Sekretaris IGI HST Rukayah, S.Pd.I saat kami konfirmasi mengatakan ” Setiap pendaftar anggota baru harus membayar Rp. 50.000,- untuk biaya pendaftaran dan tambahan Rp. 10.000,- untuk pencetakan kartu anggota yang berlaku selama menjadi anggota IGI/ seumur hidup, tanpa ada iuran bulanan ataupun potongan- potongan lainnya,” Terangnya.

“Mengingat keterbatasan sarana alat cetak dan bahan dasar untuk pencetakan kartu maka kami bekerjasama dengan percetakan untuk mencetaknya dengan membayar Rp. 10.000,-/ kartu, yang dilakukan secara bertahap sesudah terkumpul kurang lebih 20 data yang sudah terinput dan siap cetak kartu, baru dilakukan pencetakan kartu,” Tambah Rukayah

Sementara itu ketua IGI HST Drs. Abdul Hamid, S.Pd.I menjelaskan ” Prosedur yang kami jalankan dalam rekrutmen anggota IGI sudah sesuai dengan anggaran dasar maupun anggaran rumah tangga IGI serta petunjuk IGI pusat, seluruh persyaratan pun telah dipenuhi oleh operator kami demi diterimanya data anggota baru kami,”. Terangnya

” Disamping cara manual dalam perekrutan anggota, saat ini media internet seperti facebook dengan alamat www.igihst.com juga sangat efektif untuk rekrutmen anggota IGI HST, hal ini dapat terlihat dari banyaknya pendaftar yang mendouwn load formulir pendaftaran yang kami upload di facebook kami,” Tambahnya (Rep/Ft:nain)

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here