DUKUNG PENDIDIKAN VOKASI, IGI BERTEMU GARUDA INDONESIA

0
1606

Ikatan Guru Indonesia, bukan hanya bergerak ke bawah mendorong dan meningkatkan kompetensi guru tapi juga berupaya maksimal membangun kolaborasi dengan berbagai pihak. 
Upaya Presiden Jokowi dan Mendikbud Muhadjir Efendi mendorong pendidikan Vokasi tentunya direspon dengan baik oleh IGI, namun ada syarat yang harus dipenuhi. Pendidikan Vokasi harus “intim” dengan dunia industi, pendidikan vokasi harus didukung dengan guru produktif, pendidikan vokasi harus up to date.
Dalam upaya itulah, Saya selaku ketua Umum IGI, bersama Rusnani Ketua Harian, Ekowanto Ketua Bidang Kewirausahaan, Merete Wakil Bendum serta ketua IGI Banten Tubagus Saiful dan Wakil Ketua IGI Kalteng Dewi menemui perwakilan Garuda Indonesia yang dipimpin SM Manager Support Umar Said yang didampingi Dudung Abdurrahman dan Fitri Rahmawati Hendarin di Garuda Indonesia Training Centre, Jumat, 16/09/2016.

IGI menjajaki kemungkinan Garuda Indonesia membina guru-guru SMK Penerbangan agar mereka bisa mengajarkan sesuatu yang memang dibutuhkan dunia Industri terutama Garuda Indonesia. Bukan hanya guru-guru produktif tapi juga guru mata pelajaran umum agar landasan pengajaran mereka pada kebutuhan dunia industri. Misalnya guru matematika mengajarkan matematika yang dekat dengan industri penerbangan, guru fisika mengajarkan fisika yang dekat dengan penerbangan dan seterusnya sehingga ke depan lahirlah kurikulum yang memang bisa membangun keintiman antara SMK dan dunia Industri.
Selain itu, IGI juga mengajak Garuda Indonesia untuk berpartisipasi membangun kompetensi guru dengan membantu menerbangkan para guru pelatih guru ke seluruh pelosok tanah air.
IGI menjajaki peluang bekerjasama dalam tiketing garuda lewat toko.igi.or.id dan berbagai peluang lain yang dapat dikerjasamakan.
Saat ini saya dalam perjalanan balik ke Makassar karena besok pagi, saya bersama Pak Karim, Master Komik IGI akan memulai Road Show Literasi Produktif Sulawesi Selatan Seri II di Palopo, Masamba dan Sorowako, Pare pare dan Sengkang.


#IGI #Ikatan Guru Indonesia

Jakarta, 16 September 2016

Muhammad Ramli Rahim

Ketua Umum Pengurus Pusat

Ikatan Guru Indonesia

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here