Webinar IGI Sekadau Series Spesial Hari Guru Nasional (HGN) 2022 dan HUT ke-2 IGI Sekadau

0
320

Sekadau, IGI.OR.ID- Pengurus Daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kab. Sekadau kembali melaksanakan agenda peningkatan mutu pendidikan bagi guru di Indonesia, Kamis (27/10/2022).

Kali ini agenda dilaksanakan bertepatan dengan momen peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 yang akan diperingati pada 25 November 2022 dan HUT ke-2 IGI Sekadau yang akan diperingati pada 18 November 2022.

Agenda ini bertajuk Webinar IGI Sekadau Series Spesial Hari Guru Nasional (HGN) 2022 dan HUT ke-2 IGI Sekadau. Webinar dilaksanakan sebanyak lima kali pertemuan, yaitu pada 27, 28, dan 31 Oktober serta 1 dan 2 November 2022. Webinar ini diikuti oleh 110 peserta dari seluruh Indonesia.

Pembukaan webinar dilaksanakan pada Kamis, 27 Oktober 2022 di ruang Zoom Meeting pada pukul 13.00 WIB. Hadir dalam pembukaan yaitu Kepala Bidang PTK Dinas Pendidikan dan Plt.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau yang sekaligus membuka webinar secara resmi. Dalam sambutannya, Bapak Paulus Ugang, S.A.P.,M.M. selaku Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau memberikan apresiasi yang tinggi kepada IGI Kab. Sekadau yang telah melaksanakan berbagai kegiatan peningkatan mutu guru di Kab. Sekadau dan Indonesia. Beliau juga memberikan apresiasi dan support yang sangat besar kepada seluruh guru agar tetap semangat dalam upaya mencerdaskan generasi bangsa.

Setelah dibuka secara resmi oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, acara langsung dilanjutkan dengan Seri 1 dengan tema Pembelajaran Berdiferensiasi. Materi ini disampaikan oleh Bapak Deni Junianto, S.Pd. yang saat ini bertugas sebagai Fasilitator Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 6 dan sebagai guru SMA Santu Petrus Pontianak.

Materi disampaikan oleh beliau selama satu jam dan dilanjutkan dengan tanya jawab. Sesi tanya jawab juga diikuti oleh peserta dengan sangat antusias sehingga tidak terasa acara berlangsung selama dua jam.
Adapun tema webinar selanjutnya selama empat kali pertemuan mendatang sebagai berikut:
1. Pembuatan Video Pembelajaran dengan Kinemaster oleh M. Iqbal, S.Pd.Bio.,Gr.
(Duta Rumah Belajar Kalbar)
2. Pembuatan Website dengan Google Sites oleh Dendi Kurniawan, S.Pd.
(Google Certified Trainer)
3. Pembuatan Media Pembelajaran Inovatif dengan Canva for Education oleh Ardi Kusnadi, S.Pd.
(Pengurus Pusat IGI)
4. Pembuatan Media Pembelajaran Inovatif dengan Microsoft Sway oleh Nurlyanto, S.Pd.
(Pengurus Pusat IGI)

Comments

comments