TRAINING OF TRAINER SAWIT UNTUK GURU IGI

3
1471

Setelah bertemu dengan Bayu Krisnamurti, Direktur Utama BPDPK Sawit, Ikatan Guru Indonesia kemudian diminta mempersiapkan para trainernya untuk diterjunkan di lokasi kebun sawit di seluruh Indonesia.

Selain melatih guru-guru dan siswa di sekitar perkebunan sawit dengan materi edukasi soal sawit, para trainer ini kemudian akan diberikan kesempatan melatih hal-hal yang berhubungan dengan peningkatan kompetensi guru baik disekitar kebun sawit maupun di bagian lain di seluruh Indonesia, seluruh biayanya akan ditanggung sepenuhnya oleh BPDP Kebun Sawit.
IGI kemungkinan besar akan menyilangkan pelatih lintas provinsi, lintas pulau.
Untuk itu, IGI Pusat akan memberikan kesempatan kepada 50 calon trainer dari seluruh Indonesia untuk bergabung dalam program ini.

Sebagai bagian dari komitmen pengurus pusat terhadap kerja keras kawan-kawan membangun wajah IGI di sistem informasi keanggotaan IGI serta pemerataan trainer yang sebaiknya berasal dari seluruh provinsi di Indonesia, maka 50 orang ini adalah :

1. Sebanyak 34 peserta berasal dari 34 provinsi di Indonesia sebagai wujud pemerataan dan mereka yang berhak adalah mereka yang diutus oleh pengurus daerah yang jumlah anggotanya disisfo tertinggi di provinsi/wilayahnya pada tanggal 15 Desember 2016 pukul 24.00 WIB. Jika jumlah anggota di sisfo kurang dari 100 maka yang bersangkutan bertanggungjawab atas kampanye mencapai 100 anggota. Jika di kabupaten itu belum ada pengurus IGI, maka yang bersangkutan harus membuat pernyataan siap mendirikan IGI di daerahnya paling lambat 3 bulan setelah TOT.

2. Sebanyak 10 peserta adalah utusan wilayah yang pada tanggal 15 Desember 2016 pukul 24.00 WIB termasuk dalam 10 besar.

3. Sebanyak 6 peserta berasal dari pengurus pusat.

TOT Ini insya Allah akan dilaksanakan di Kabupaten Raja Ampat Papua Barat sebagai pilihan pertama dan jika tidak memungkinkan, akan dilaksanakan di Palu Sulawesi Tengah dan jika tidak  memungkinkan juga maka akan dilaksanakan di Ternate Maluku Utara.

Seluruh biaya termasuk biaya penerbangan, ditanggung BPDP Kebun Sawit
TOT ini akan berbeda dengan TOT sebelumnya, para calon trainer kali ini akan diberikan bekal pendidikan Inklusi, sawit dan sisi positifnya serta penguasaan tablet A8 sebagai media pelatihan dilapangan.
Untuk itu, kepada Wilayah atau Daerah yang “terancam” memenuhi persyaratan agar mempersiapkan utusannya.
Palangkaraya, 31 Oktober 2016

Rusnanie#Penanggunjawab Kerjasama IGI-BPDB Kebun Sawit.
Menyetujui

MRR#Ketum IGI

Comments

comments

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here