MEMPERKENALKAN GURU HEBAT, KETUA IGI WILAYAH SULSEL KE MENDIKBUD

1
1738

Hari ini, Rabu 16 November 2016 Mendikbud Muhadjir Effendy mengunjungi Sekolah Islam Athirah setelah sebelumnya menjadi menteri pendidikan pertama yang mengunjungi Pulau Barang Lompo dan SMK Negeri 9 Makassar.

Makan siang bersama Direktur dan Kepala-Kepala Sekolah Islam Athirah, Pengurus Ikatan Guru Indonesia Pusat, Wilayah dan Daerah dan Kepala Bidang Pendidikan Yayasan Hadji Kalla, Syamril.

Berkunjung ke Sekolah Islam Athirah memang seolah berbaur dengan IGI, Kepala Bidang Pendidikan Yayasan Kalla, Syamril adalah mantan sekertaris IGI Jawa Barat dan Mantan Pengurus Pusat IGI Periode Pertama. Lalu Direktur Sekolah Islam Athirah Edi Sutarto adalah Ketua IGI Wilayah Sulawesi Selatan.

Saat makan siang itulah, saya memperkenalkan Edi Sutarto sebagai Ketua IGI Wilayah Sulsel ke Mendikbud Muhadjir Effendy. Edi Sutarto meskipun baru menjadi ketua IGI, beliau sudah sejak lama mengenal IGI, bahkan banyak kegiatan-kegiatan IGI beliau Ikuti

Edi Sutarto bukanlah guru biasa, Kandidat Doktor ini bahkan telah menulis beberapa buku yang diterbitkan oleh penerbit dan tadi diserahkan ke Mendikbud.

Edi Sutarto telah berhasil mengubah Sekolah Islam Athirah menjadi sekolah bermutu tinggi dengan penajaman pada penguatan karakter.
Ditangannya, Sekolah Islam Athiran menjadi penghasil para jawara dan hafidz Qur’an. Disaat kepemimpinannya jugalah, Athirah memberanikan diri membangun gedung tinggi yang moderen.
Dalam kesempatan itu, Mendikbud pun meminta Edi Sutarto, Ketua IGI Wilayah Sulsel itu menjadi salah satu tim dikemendikbud nanti.

Comments

comments

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here