Kolaborasi IGI DKI Jakarta-Telkomsel “Paket Kuota Murah Telkomsel Society Untuk Guru

0
3071

JAKARTA, IGI.OR.ID- Biaya layanan paket data yang terjangkau di masa pandemi Covid-19 ini sangat dibutuhkan para guru. Bulan Juni 2020 lalu, IGI DKI Jakarta menginisiasi kerjasama dengan Telkomsel untuk mendapatkan Paket Telkomsel Society untuk Guru. Paket berupa kuota murah mulai dari Rp 40 ribu (10 GB )- Rp 50 ribu (50 GB) ini diberikan bagi guru yang sudah terdaftar sebagai anggota Ikatan Guru Indonesia (IGI). Guru yang ingin mendapatkan paket ini bisa mendaftarkan dirinya melalui formulir registrasi online dengan menyertakan nama, instansi, nomer HP, asal daerah, serta mencantumkan nomer KTA IGI.

Penanggung jawab IGI Wilayah kemudian akan memverifikasi data pendaftar sebelum mengrimkannya ke pihak Telkomsel. Jika syarat sudah terpenuhi dan tidak ada kendala, nomer pendaftar akan masuk dalam white list Telkomsel. Pendaftar akan mendapatkan notifikasi melalui sms sebagai penerima paket paling cepat 1×24 jam setelah masuk dalam daftar white list.

Awalnya Telkomsel menggandeng IGI DKI Jakarta untuk memberikan paket tersebut bagi guru guru di DKI Jakarta. Rupanya respon dari guru-guru di seluruh daerah sangat tinggi. IGI Wilayah lainpun kemudian banyak yang menghubungi IGI DKI Jakarta dan ingin ikut mengajukan fasilitas ini. Karena tekendala dengan waktu, IGI DKI Jakarta akhirnya menjembatani IGI Aceh, IGI Sumatera Utara, IGI Sumatera Barat, IGI Jambi, IGI Riau, IGI Sumatera Selatan, IGI Lampung, IGI Jawa Barat, IGI Jawa Tengah, IGI Jawa Timur, IGI Sulawesi Barat, IGI Kalimantan Tengah, IGI Nusa Tenggara Barat, IGI Bali, IGI Maluku, IGI Papua dan IGI Papua Barat. Baru sehari formulir online disebar di media sosial, ribuan guru dari berbagai wilayah tersebut sudah mendaftarkan diri untuk mendapatkan paket tersebut. Dalam hitungan hari guru guru yang sudah mendaftar, terverifikasi dan masuk white list sudah mendapatkan notifikasi via sms sebagai penerima Paket Society. Paket ini diberikan bertahap kepada guru guru di seluruh wilayah yang mengajukan.

Banyak guru guru dari wilayah lain yang mempertanyakan mengapa di wilayahnya belum mendapatkan Paket Telkomsel Society padahal mereka juga sangat membutuhkannya. IGI DKI Jakarta sudah berkomunikasi dengan pihak Telkomsel agar ke depan dilakukan MOU dengan PP IGI sehingga guru-guru dari wilayah yang belum terfasilitasi dapat menerima manfaat Paket Kuota murah Telkomsel Society untuk Guru dengan segera(3/7/2020)

Berikut link pendaftarannya:
https://bit.ly/PaketTelkomselSocietyuntukGuru
https://bit.ly/ACEH_PaketTelkomseluntukGuru
https://bit.ly/SUMUT_PaketTelkomseluntukGuru
https://bit.ly/SUMSEL_PaketTelkomseluntukGuru
https://bit.ly/RIAU_PaketTelkomseluntukGuru
https://bit.ly/SUMBAR_PaketTelkomseluntukGuru
https://bit.ly/JAMBI_PaketTelkomseluntukGuru
https://bit.ly/LAMPUNG_PaketTelkomseluntukGuru
https://bit.ly/JATIM_PaketTelkomseluntukGuru
https://bit.ly/JABAR_PaketTelkomseluntukGuru
https://bit.ly/JATENG_PaketTelkomseluntukGuru
https://bit.ly/BALI_PaketTelkomseluntukGuru
https://bit.ly/NTB_PaketTelkomseluntukGuru
https://bit.ly/SULBAR_PaketTelkomseluntukGuru
https://bit.ly/KALTENG_PaketTelkomseluntukGuru
https://bit.ly/KALSEL_PaketTelkomseluntukGuru
https://bit.ly/MALUKU_PaketTelkomseluntukGuru
https://bit.ly/PAPUA_PaketTelkomseluntukGuru
https://bit.ly/PAPUABARAT_PaketTelkomseluntukGuru

Sharing And Growing Together

Comments

comments