Kejutan : Pendiri IGI, Bapak Satria Dharma hadir dalam Pelantikan Pengurus Wilayah IGI Bali

0
585

BALI, IGI.OR.ID- Pengurus Wilayah IGI (Ikatan Guru Indonesia) Provinsi Bali periode 2021-2026 dilantik, Selasa (29/6) bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali.

Kegiatan dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan ketat dengan peserta luring terbatas, dan undangan lainnya bisa mengikuti via zoom dan live Youtube. Pengurus Wilayah ini dilantik langsung oleh Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia – Bapak Danang Hidayatullah, dihadiri juga oleh Sekjen Ikatan Guru Indonesia – Ibu Hibatun Wafiroh, dan Wasekjen II Ikatan Guru Indonesia – Bapak Made Mahendra Eka Purusa.

Luh Made Sri Yuniati terpilih setelah Pengurus Wilayah IGI Provinsi Bali periode 2016-2021 menggelar Musyawarah Wilayah (MUSWIL) tanggal 26 Maret 2021.

Disamping Ketua Umum, Sekjen dan Wasekjen kegiatan pelantikan juga dihadiri oleh salah satu pendiri IGI, Bapak Satria Dharma yang secara kebetulan ada kegiatan di Bali. Pada kesempatan tersebut, Bapak Satria Dharma juga berkenan memberikan kenang-kenangan buku kepada Ketua Umum dan Ketwil IGI Bali.

Kegiatan yang dibuka oleh Bapak Kabid GTK Disdikpora Provinsi Bali – Bapak Ketut Seputra Aryadi, juga dihadiri oleh beberapa dewan pembina seperti perwakilan Kemenag, Ketua LPMP Bali, Ketua Relawan RTIK Bali, dan beberapa dosen dari PT Bali yang tergabung dalam dewan pakar, serta Organisasi Profesi PGRI dan PERGUNU.

Berlangsung pula acara penandatangan MoU (luring dan daring) dengan mitra kerja IGI Bali, diantaranya Transfor.me, Yayasan Ruang Guru, Assemblr, Dana Indonesia, Nomands, BNNP Bali, STIKOM Bali, dan STIMIK Primakara.

Pelantikan Pengurus Wilayah IGI Provinsi Bali Periode Tahun 2021-2026 oleh Pengurus Pusat IGI dan dirangkai dengan Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) untuk penyusunan program kerja jangka pendek dan panjang. Dengan adanya pelantikan ini diharapkan sebagai langkah awal untuk melaksanakan program -program kinerja Pengurus Wilayah IGI periode tahun 2021-2026.
“Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Wilayah IGI Provinsi Bali Periode Tahun 2021-2026” mengangkat tema “Bersinergi, berkarya dan berkolaborasi mewujudkan merdeka belajar”.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Ketwil IGI Bali Demisioner, Bapak I Wayan Suwirya dengan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan keberhasilannya menuntaskan tugas serta melaksanakan regenerasi kepemimpinan.

Selain pelantikan pengurus wilayah, kegiatan yang dilaksanakan secara daring dan luring juga diselingi dengan bincang santai dengan Ketua Umum dan Sekjen terkait leadership dan keorganisasian.

Comments

comments