IGI SINTANG SUKSES MENGGELAR MUSDA

0
706

Sintang, 02/09/2023 – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Bapak Yustinus J., M.A.P, membuka Musyawarah Daerah Ke-2 Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Sintang. Kegiatan ini berlangsung di Langkau Kita, rumah dinas Wakil Bupati Sintang, Sabtu 02 September 2023.

Dalam sambutannya, Yustinus J., M.A.P menjelaskan peran krusial komunitas guru dalam menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sintang. IGI Sintang, sebagai wadah persatuan para pendidik, turut memainkan peran penting dalam merawat mutu pendidikan serta memajukan profesi guru di wilayah ini. “IGI Sintang sudah mengambil jalan tepat untuk konsisten merawat semangat guru-guru di Sintang dengan menghadirkan berbagai macam kegiatan yang kreatif dan inovatif,” tegas Yustinus memberi apresiasi kepada pengurus Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Sintang.

“Di era seperti saat ini, kemandirian guru menjadi hal yang penting. Guru harus selalu siap belajar untuk terus bisa berkarya. Profesionalitas kini bisa dilihat dan diukur dalam berbagai aspek. Maka jadilah guru yang hadir dalam berbagai ruang yang dibutuhkan oleh peserta didik,” lanjutnya.

Sebelum memasuki agenda utama musyawarah daerah, sebanyak 75 guru dari Kabupaten Sintang turut serta dalam lokakarya yang bertema “Pengembangan Bahan Ajar Multimodal penunjang Pembelajaran Berdiferensiasi dengan sistem moda Blended.” Acara ini menjadi peluang emas bagi para pendidik untuk memperkaya keterampilan mereka dalam mengembangkan bahan ajar yang inovatif, mendukung pembelajaran berdiferensiasi, serta memanfaatkan teknologi melalui sistem moda Blended Learning.

Tidak hanya itu, Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia Wilayah Kalimantan Barat, bapak Maharani, turut memberikan semangat dan arahan kepada semua guru yang hadir. Maharani mengajak para peserta untuk terlibat aktif dalam lokakarya yang berlangsung dengan penuh semangat dan kegembiraan.

Musyawarah Daerah Ke-2 IGI Kabupaten Sintang ini diharapkan akan menghasilkan keputusan-keputusan penting yang akan mendukung peningkatan mutu pendidikan dan peran guru di Kabupaten Sintang. Kegiatan ini juga menjadi bukti komitmen kuat para pendidik dalam menghadirkan pendidikan yang berkualitas untuk generasi muda, serta mengukuhkan peran strategis IGI dalam memajukan dunia pendidikan di tingkat daerah. Semua yang hadir sepakat bahwa guru bukan hanya pemberi ilmu, tetapi juga pemimpin dalam membentuk masa depan yang cerah untuk Kabupaten Sintang.

Ketua IGI Kab Sintang, Suprianto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Keanggotaan Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Sintang kini semakin bertambah dan naik signifikan. Ia berharap IGI Sintang bisa menjadi ruang kolaborasi dan terus bergerak bersama meningkatkan kualitas peran guru di kabupaten Sintang. “Dengan momen Musda ke 2 IGI Sintang kali ini, harapannya melahirkan kepengurusan yang siap menjadi wadah berbagi untuk seluruh guru di kabupaten Sintang,” tutupnya

Dalam Musyawarah Daerah II Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Sintang tahun 2023 yang berlangsung secara demokratis dan terbuka. Para anggota yang hadir telah sepakat memilih Akmal sebagai ketua IGI kabupaten Sintang untuk periode kepengurusan tahun 2023 sampai 2028.

“Kepercayaan, amanah, serta tanggung jawab ini saya terima dengan suka cita. Mari kita bekerja, bersama memberi warna bagi pendidikan khususnya kabupaten Sintang,” kata Akmal yang juga saat ini menjabat sebagai kepala SMP Negeri 10 Satu Atap Ketungau Tengah, kabupaten Sintang. [akmal]

Comments

comments