HGN tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dirangkai dengan Pemberian Penghargaan kepada Ketua IGI Kalteng

0
859

Kalimantan Tengah, IGI.OR.ID- Acara Hari Guru Nasional 2021 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Halaman Kantor Disdik Kalimantan Tengah, dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada Ketua Wilayah IGI Kalimantan Tengah Dr. Aprianto, M.Pd, Ketua PGRI Kalteng dan siswa berprestasi dari Kadisdik Kalimantan Tengah. Yang diserahkan oleh Plt. Sekretaris Daerah Kalteng Drs. Nuryakin, M.Si. [Kamis, 25/11/21]

Hari Guru Nasional walaupun pandami Covid-19 masih melanda, Provinsi Kalimantan Tengah kembali bersama mengingat seluruh pengorbanan yang dilakukan oleh guru-guru dalam mencerdaskan generasi bangsa melalui serangkaian kegiatan upacara dan pemberian penghargaan pada guru-guru berprestasi.

Gubernur Kalimantan Tengah dalam sambutannya pada momentum Hari Guru Nasional 2021 ini yang dibacakan oleh Plt. Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Drs. Nuryakin, M.Si, menyampaikan bahwa “Guru adalah sosok manusia yang diberikan kelebihan untuk mentransfer ilmu pengetahuan kepada siswa. Guru mempunyai makna ‘DIGUGU DAN DITIRU’ yang artinya menjadi contoh dan panutan. Secara umum Guru merupakan suatu pekerjaan yang mulia dan disebut sebagai tenaga profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, melatih, mengarahkan, menilai, dan mengevaluasi serta mentransfer ilmu pengetahuan. Keberhasilan seorang siswa di sekolah tidak hanya ditentukan antusias belajar yang tinggi saja, banyak penopang lain untuk mewujudkan prestasi gemilang. Tidak banyak orang menyadari bahwa keberhasilan atau prestasi yang dicapai pelajar sesungguhnya bukan murni hasil jerih payah pelajar itu sendiri, tetapi ada peran penting seorang guru disamping peran orangtua. Guru ibarat sebuah lentera di ruangan yang gelap, yang mampu menerangi segala sisi ruangan, guru memberikan pengetahuan yang ia miliki untuk anak didiknya.” Demikian penggalan sambutan Gubernur yang disampaikan pada upacara HGN.

Ketwil IGI Kalimantan Tengah Dr. Aprianto, M.Pd

Pada acara yang sama, Ketwil IGI Kalimantan Tengah Dr. Aprianto, M.Pd juga beroleh penghargaan sebagai tokoh penggerak pendidikan yang diberikan oleh Kadisdik Provinsi Kalimantan Tengah.

Dengan haru tak bisa dibendung, Ketwil IGI Kalimantan Tengah menyampaikan bahwa “Guru adalah ujung tombak dalam peningkatatan mutu pendidikan. Guru terus mengembangkan potensi dirinya, agar transfer of knowledge kepada peserta didik dpt berjalan lancar. Guru yang hebat, adalah guru yang pantang mengajar, tanpa belajar lebih dahulu.”

Bergerak, menggerakkan
Sharing and Growing Together

Comments

comments