GORONTALO MENGEJAR KETERTINGGALAN

0
1020

Setelah sekian lama dalam ketakutan, berganti penanggungjawab beberapa kali, akhirnya IGI resmi menginjakkan kaki di Gorontalo,kota Tua yang penuh sejarah.

Bertempat di Aula SMK Negeri 1 Gorontalo, Pengurus IGI Wilayah Gorontalo dan Pengurus IGI Daerah Kota Gorontalo dilantik dan kukuhkan pada Senin, 30 Januari 2017. Semangat guru-guru muda terpancar dari diri mereka. 

Jika dibanding dengan provinsi lain di Indonesia, IGI Gorontalo termasuk “terlambat”. Di saat IGI daerah lain sudah berlari kencang, IGI Gorontalo baru saja memulai. Tetapi tampak sekali, semangat mereka untuk maju dan berkemang mulai muncul.

Teknologi tablet untuk pembelajaran tak banyak guru yang mengenalinya, bahkan terasa begitu asing. Apalagi ketika kami memaparkan bagaimana IGI menjadi wadah tumbuh dan berkembangnya kompetensi guru. IGI telah melakukan banyak hal untuk meningkatkan kompetensi guru dan kami berharap, Gorontalo pun akan demikian.

Kanal-kanal pelatihan IGI begitu banyak yang dapat dilatihkan dan diaplikasikan di ruang-ruang kelas.


IGI hanya ingin menghadirkan pembelajaran yang menyenangkan dan itu disambut positif oleh guru-guru gorontalo.

Muhammad Zakir, Ketua IGI Wilayah Gorontalo begitu semangat dalam dua hari kegiatan IGI. Hari pertama 30 Januari 2017 di SMKN 1 Gorontalo Kota Gorontalo dan 31 Januari di SMAN 1 Telaga Kabupaten Gorontalo.

Hari pertama Coach Nasional IGI, Basri Lahamuddin melatih guru membuat komik pembelajaran dan alhamdulillah guru-guru mampu membuat komik sendiri sebelum acara berakhir. Di hari kedua Basri Lahamuddin melatihkan Sagusablog dan pengenalan Sagusanov. 

Maju bergerak IGI Gorontalo

Salam Hormat

Muhammad Ramli Rahim

Ketua Umum Pengurus Pusat

Ikatan Guru Indonesia

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here