Feri Irawan Terpilih Jadi Ketua IGI Bireuen Periode 2021-2026

0
980
Feri Irawan S.Si M.Pd terpilih sebagai Ketua IGI Kabupaten Bireuen Periode 2021-2026

Bireuen, IGI.OR.ID- Pada musyawarah daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Bireuen yang dilaksanakan pada Minggu (20/06/2021).

Feri Irawan S.Si M.Pd terpilih sebagai Ketua IGI Kabupaten Bireuen Periode 2021-2026 melalui musyawarah para anggota yang hadir.

Feri menggantikan Ketua IGI Kabupaten Bireuen periode sebelumnya Hamdani MPd yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang SMA dan PKLK Dinas Pendidikan Aceh.

Hamdani dalam laporan pertanggung jawaban secara daring menyampaikan, pengurus baru yang terpilih agar dapat memberikan andil pada perubahan khususnya pada dunia pendidikan di Kabupaten Bireuen yang lebih baik.

“Kita berharap pengurus yang akan datang dapat bersinergi dengan semua pihak termasuk organisasi profesi guru lainnya untuk memajukan pendidikan di Bireuen,” kata Hamdani.

Ketua Wilayah IGI Aceh, Drs Imran yang turut hadir mengatakan, pengasannya bahwa IGI mesti menjadi sumber solusi bagi segala permasalahan pendidikan yang terjadi baik di tingkat daerah, regional maupun nasional.

“Pemerintah telah melihat bukti-bukti perjuangan seluruh pengurus IGI khususnya di Aceh, bahwa mereka adalah guru-guru militan yang serius membagi ide, pengetahuan, tenaga bahkan dana demi membantu memperjuangkan pendidikan yang lebih baik di Aceh,” kata Imran.

Dikatakannya, oleh sebab itu kepercayaan banyak pihak termasuk pemerintah kepada IGI, cukup besar karena kita tidak hanya menuntut perubahan, tapi juga sebagai penggerak dan pelaku perubahan itu sendiri.

Ketua IGI Kabupaten Bireuen tepilih, Feri Irawan dalam sambutannya menegaskan bahwa tanggung jawab yang dia pikul pada hakikatnya bukan tanggung jawab dirinya semata, namun merupakan tanggung jawab bersama seluruh pengurus dan anggota IGI Kabupaten Bireuen.

“Atas dasar kepedulian terhadap pendidikan, maka kita semua bersama-sama memikul amanah ini. Kita akan bergerak bersama dan menggalang semua potensi dari berbagai pihak untuk memajukan pendidikan khususnya di Kabupaten Bireuen. Insyaallah, dalam waktu dekat kita rampungkan pengurus baru yang siap menggerakkan semangat sharing and growing together,” pungkas Feri Irawan.

Comments

comments