Dikmudora Dukung IGI Kota Kendari Tingkatkan Kompetensi Guru

0
299

Kendari, IGI.OR.ID- Ikatan Guru Indonesia (IGI) menggelar Diklat Program Organisasi Penggerak (POP), pada 124 guru dan kepala sekolah di 10 sekolah sasaran di Kota Kendari. Kegiatan tersebut bertujuan, meningkatkan kompetensi guru, supaya dapat diimplementasikan di sekolah masing-masing.

Kabid Pembinaan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Dr. Haslita mengaku sangat mendukung kegiatan IGI. “Kami support. Kegiatan ini sangat positif. Dapat meningkatkan mutu dan kompetensi guru yang ada di Kota Kendari,” ujar Dr Haslita.


Dr Haslita menambahkan, kompetensi guru, bukan hanya soal kemampuan mengajar, tapi juga berwawasan luas dan mampu menguasai teknologi. “POP ini salah satu upaya, agar tenaga pendidik memiliki kompetensi mumpuni. Kalau gurunya kompeten, kualitas pelajarnya tentu akan meningkat,” optimisnya.


Organisasi profesi seperti IGI kata dia, harus konsen terhadap pendidikan. IGI juga merupakan mitra Dikmudora Kota Kendari. “Mari kita sinergi mendukung dan meningkatkan kualitas guru, demi kemajuan pendidikan Kota Kendari,” harapnya.


Ketua IGI Kota Kendari, Dr. Zulrahmat Togala menjelaskan, kegiatan melibatkan beberapa guru mata pelajaran terkait penguatan materi literasi. Seperti guru Bahasa Indonesia, Matematika, Pendidikan Kewarganegaraan (PKN), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). “Kegiatan ini, melibatkan 124 guru dan 10 sekolah,” jelasnya. Dirinya yakin, lewat kegiatan ini, bisa meningkatkan kompetensi tenaga pendidik di Kota Lulo. (b/win)

Comments

comments