ANUGRAH GURU INDONESIA (AGI) 2019 UNTUK KABUPATEN KETAPANG

0
47

Ikatan Guru Indonesia (IGI) kerjasama dengan PT Samsung mengadakan perhelatan Anugreah Guru Indonesia (AGI) yang diadakan pada tanggal 20 September 2019 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC). Anugerah ini diberikan sebagai wujud penghargaan terhadap pendidik dan tenaga kependidikan, dalam tugasnya sehari-hari dengan memanfaatkan sarana dan prasarana ICT untuk menyongsong pembelajaran abad 21 dalam rangka menghadapi revolusi industri 4.0.
PT Samsung Elektronik Indonesia salah satu perusahaan yang sangat peduli terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia sangat mendukung adanya kegiatan ini. Melalui Vice President PT Samsung Indonesia Mr. Lee dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada penerima Anugerah ini dan seluruh guru di Indonesia yang telah menggunakan produk-produk dari Samsung dalam pembelajaran.

Perhelatan anugerah pendidikan ini diberikan kepada 119 orang pendidik kependidikan dari 34 provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia. Penghargaan ini terdiri dari dua kategori yaitu kategori Inovasi dan kategori organisasi. Untuk Kabupaten Ketapang Anugerah Guru Indonesia diberikan kepada Toyib, S.Pd, M.Pd selaku pengawas sekolah Dinas Pendidikan Kab. Ketapang dan Supriadi, S.Pd selaku Pendidik di SMP Negeri 1 Matan Hilir Utara, yang telah berinovasi dalam melaksanakan tugas untuk kemajuan dunia pendidikan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia (IGI) menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh penerima Anugerah Guru Indonesia 2019 yang selalu berinovasi dalam bidang Pendidikan. Oleh sebab itu anugrah ini sudah selayaknya diberikan kepada mereka.

Pada kategori organisasi pengurus daerah Kabupaten Ketapang yang menduduki peringkat 33 dari 514 kabupaten kota seluruh Indonesia, juga mendapatkan penghargaan Anugrah Guru Indonesia sebagai organisasi yang tetap konsisten dalam peningkatan kompetensi guru. Supriadi, S.Pd selaku ketua daerah IGI Kabupaten Ketapang yang menerima secara langsung penghargaan tersebut mengatakan kepada kami bahwa “Dengan adanya penghargaan ini, pengurus IGI Kabupaten Ketapang semakin terpacu untuk tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan kompetensi guru sesuai dengan visi dan misi Ikatan Guru Indonesia, dan harapannya semoga pendidikan di Kabupaten Ketapang semakin maju”.

Comments

comments