WORKSHOP MEMBUAT MEDIA PEMBELAJARAN DIGITAL, STST IGI DKI DI AWAL TAHUN 2020

0
524

Ikatan Guru Indonesia (IGI) DKI Jakarta dengan School To School Training (STST) Program terus bergerak menjawab tantangan dan mengakomodir kebutuhan para guru menuju profesionalisme. Di awal tahun 2020 ini STST IGI DKI Jakarta mengawali kegiatannya dengan menyelenggarakan Workshop Membuat Media Pembelajaran Digital bagi guru guru di Madrasah Aliyah Citra Cendikia yang terletak di jl. Moh Kahfi 1 No.44 Cipedak kec. Jagakarsa Kota Jakarta Selatan.
School To School Training (STST) Program merupakan program pelatihan bagi guru yang dirancang oleh IGI DKI Jakarta dengan mendatangi sekolah sekolah yang membutuhkan pelatihan peningkatan kompetensi guru. Program ini bertujuan untuk mengembangkan kecakapan guru dalam proses belajar mengajar, strategi pembelajaran, penggunaan media pembelajaran digital, interaktif dan inovatif. IGI DKI Jakarta telah menyiapkan guru ahli dan certified sebagai trainer, motivator, pelatih dan fasilitator untuk mendukung program STST tersebut.

Workshop Membuat Media Pembelajaran Digital ini terselenggara pada tanggal 01 Februari 2020, bertempat di Madrasah Aliyah Citra Cendikia Jakarta Selatan. Kegiatan Workshop ini diikuti kurang lebih 20 guru dan difasilitasi oleh Learning fasilitator sekaligus direktur STST Program, Bapak Syaripudin.  Hadir pula dalam kegiatan ini teman teman pengurus IGI Wilayah DKI Jakarta.

Seiring dengan kemajuan teknologi yang membawa dampak perubahan cukup signifikan dalam segala aspek kehidupan. Tidak terkecuali bidang Pendidikan. Proses belajar dan mengajar yang sebelumnya bersifat konvensional dan menggunakan buku, saat ini lebih sudah beralih menggunakan metode pembelajaran secara digital yang lebih efisien dan fleksibel. Karena itulah materi workshop ini dirasa amat penting bagi guru-guru Madrasah Aliyah Citra Cendikia karena dalam workshop ini guru guru berlatih secara langsung untuk membuat media pembelajaran digital yang diharapkan dapat diterapkan dalam pembelajaran di kelas.
Tingginya antusias guru-guru Madrasah Aliyah Citra Cendikia dalam mengikuti workshop ini ini dibuktikan dari kesungguhan peserta dengan mengikuti setiap kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga menjelang sore hari.

Selanjutnya menjadi tantangan tersendiri bagi peserta Workshop kali ini untuk dapat memanfaatkan dan menerapkan ilmu yang sudah didapat dalam pembelajaran di kelas. Diharapkan juga guru guru dapat terus berbagi dengan teman teman guru lainnya, sesuai dengan motto IGI; Sharing and Growing Together.
Salam
Bergerak, Tergerak, Terus Menggerakkan

#STST
#IGIDKI
#Gurupenggerak
#MerdekaBelajar

Penulis: Tuti Trisnowati

Comments

comments