Wakil Ketua Umum IGI Pusat Abdul Wahid Nara Ajak Guru Tingkatkan Kompetensi

0
194
Pelantikan dan Rakerwil Pengurus Wilayah IGI Sulsel

MAKASSAR, IGI.OR.ID- Pengurus Pusat (PP) Ikatan Guru Indonesia (IGI) melantik dan mengukuhkan Pengurus Wilayah (PW) IGI Sulawesi Selatan (Sulsel) di Gedung LPMP Sulsel, Jl Pettarani, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Minggu (27/6/2021).

Pelantikan Pengurus Wilayah IGI Sulsel diwakili oleh Wakil Ketua Umum IGI Pusat, Abdul Wahid Nara.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan, acara ini digelar secara daring terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Abdul Wahid mengajak pengurus Wilayah IGI Sulsel, menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai visi dan misi IGI. Yaitu meningkatkan kompetensi, perjuangkan kesejahteraan dan perlindungan guru.

“Saya percaya kalian mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab, mampu menjadi teladan bagi guru. Selamat semoga IGI terus memberikan warna demi kemajuan pendidikan,” ujarnya

Jauh sebelum pandemi, kata dia, IGI sudah menerapkan belajar secara daring dengan memanfaatkan berbagai aplikasi. IGI hadir bukan bersaing dengan organisasi profesi lain, IGI ingin mengembangkan pendidikan, membantu dan mendampingi guru meningkatkan kompetensinya.

“Ada anggaran atau tidak ada, kami tetap melakukan pelatihan. Kami datang ke Makassar bukan hanya seremonial, tapi kami juga belajar dan mendapatkan pengetahuan baru,” jelasnya.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Sabri, mengapresiasi pengurus dan anggota IGI telah mendampingi guru. Sehingga pembelajaran daring berjalan dengan baik.

“Di IGI sudah berkumpul guru hebat, ada guru penggerak, kepala sekolah penggerak, ada guru asesor, ada fasilitator, Di IGI itu sudah lengkap,” katanya.

“Ayo teman-teman guru yang tergabung IGI bantu guru agar mampu mengajar dan mendidik anak selama pandemi,” lanjutnya.

Disisi lain, Kepala LPMP Sulsel, Abdul Halim Muharram mengajak pengurus dan anggota IGI terus melanjutkan visi dan misi, membantu dan mendampingi guru meningkatkan kompetensinya.

“Kami mengajak semua organisasi profesi guru bersinergi mengembangkan pendidikan. Selamat dan sukses kepada pengurus Wilayah IGI Sulsel baru dilantik,” katanya.

Materi ketum IGI Danang Hidayatullah, dalam seminar Nasional IGI Sulsel strategi persiapan tatap muka terbatas

Sementara Ketua Wilayah IGI Sulsel, Arfiani Babay, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak atas terselenggaranya pelantikan, raker dan seminar nasional yang berjalan dengan baik.

“Kami mengajak, teman pengurus IGI wilayah dan daerah agar kompak majukan IGI. Terus berkarya dan membagi pengetahuan kepada guru,” pungkasnya.(*)

Simak tayangan PELANTIKAN DAN RAKERWIL IGI, klik di sini 

Comments

comments