TOC BANTEN: DUKUNGAN PENUH ASISTEN DAERAH II UNTUK IGI BANTEN

0
524

DIAN LESTARI

IGI Daerah Pandeglang

IGI Banten menutup tahun 2016 dengan mengadakan kegiatan TOC yang diikuti oleh 52 peserta yang berasal dari berbagai kabupaten/kota, bertempat di GSG DPRD Banten, dari tanggal 26-27 Desember 2016. Kegiatan tersebut dibuka oleh Asda II, Ir. Eneng Cahyati.

Pada kesempatan tersebut ibu Asda mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh IGI. Beliau juga sangat menyukai slogan IGI “sharing and growing together”, ikon nya keren, ucapnya, dan itu jangan hanya sekedar tulisan tetapi harus melekat pada diri setiap anggota IGI, sehingga dapat maju bersama dengan tujuan yang sama, lanjutnya.

Dana bukan satu-satunya penentu jalannya suatu organisasi, oleh karena itu kita harus menumbuhkan kemandirian. Pendapat beliau sejalan dengan konsep IGI dalam mengadakan kegiatan tidak mengandalkan bantuan pemerintah baik dari APBN maupun APBD tetapi IGI membuat IGI shop dan program kemitraan seperti dengan Samsung, Casio, kelapa sawit, spectra, stabilo, dan lain-lain.

Selain melek teknologi guru pun harus memiliki keterampilan komunikasi yang baik, karena menurut beliau orang sukses bukan karena intelektualnya tetapi komunikasinya. Beliau juga menyarankan gerakan membaca dikalangan guru, karena dengan membaca kita akan lebih mudah untuk menulis. Karena guru harus menulis maka guru harus membaca. Itulah beberapa pesan ibu Asda pada pembukaan TOC Banten.

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here