Satu-Satunya di Samsung Forum Se-Asia Pasifik : Sebuah Kehormatan Untuk IGI

1
1279

Dihadiri 8 negara dengan peserta sekitar 530 orang dari Australia, Philipina, Vietnam, Thailand, Taiwan, Malaysia, Singapura dan Indonesia, samsung Forum begitu mewah. Digelar di Marina Bay Sands Convention Centre, samsung mengundang para pelaku bisnis terkemuka dari berbagai negara.

Bersama Kang Hyun Lee, Vice President Samsung Electronics Indonesia, Ibu Julia Arianty, Samsung Health and Medical Equipment Business, Direktur SMK Kemendikbud, Bapak Mustagfirin dalam Samsung Forum 2017 di Marina Bay Sands Exfo and Convention Centre Singapura
Mereka mendapatkan berbagai informasi tentang teknologi samsung terbaru dan teknologi samsung masa depan. Begitu banyak hal baru dalam perkembangan teknologi dan semakin jauh kedepan akan semakin cekat perkembangannya.
Your Future On Display menjadi gambaran bagaimana teknologi akan semakin tampak dimana-mana. Sebuah jam tangan bahkan mampu mengelola seluruh aktifitas kita dan dengan daya tahan begitu tinggi.

Meskipun penyelenggara membuat aturan “dress code” harus batik tapi saya meminta ijin untuk tetap menggunakan baju IGI. Buat saya, ini kesempatan memperkenalkan IGI di berbagai negara dan benar juga, jadilah saya menjadi berbeda sendiri.

Dari penelusuran saya, hanya IGI, organisasi yang bukan korporasi yang diundang. Oleh Samsung, IGI dianggap telah mengubah budaya mengajar dari Papan Tulis ke Tablet, bahkan dari Laptop ke Tablet. Hanya dalam kurung waktu 6 bulan, IGI mampu membangun budaya mengajar menjadi jauh lebih interaktif, lebih menyenangkan dan tak membosankan. Meskipun belum semuanya tersentuh tetapi terlihat jelas bahwa IGI telah mendorong perubahan besar itu.

Kehadiran di Samsung Forum tentunya akan membuka relasi baru IGI untuk membangun mitra dengan semakin banyak korporasi sehingga IGI mampu meningkatkan kompetensi guru tanpa tergantung APBD dan APBN.

Ini adalah sebuah kehormatan, hadir di forum Internasional dimana tak satupun organisasi guru diundang selain IGI.

Marina Bay, Singapura, 17 Februari 2017

Muhammad Ramli Rahim

Ketua Umum Pengurus Pusat IGI.

Comments

comments

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here