Perayaan Berkilau: Hari Ulang Tahun ke-14 IGI dan Hari Guru Nasional 2023 Menyajikan Kegembiraan dan Peningkatan Kompetensi Guru

0
677

Bandung, IGI.OR.ID- Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-14 Ikatan Guru Indonesia (IGI) dan memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023, Ikatan Guru Indonesia (IGI) menggelar serangkaian kegiatan berupa Lomba Menulis Esai, IGI Innovation Award (IIA), Lomba Paduan Suara Mars IGI yang menjadi sorotan, dan Pelatihan serempak di seluruh Wilayah Indonesia, di samping kegiatan Bhakti Sosial berupa Palestine Care dan Donor Darah, Senin [20/11/2023].

HUT IGI digelar pada tanggal 25 dan 26 November 2023 di Wisma Darut Tauhid Bandung. Sementara peringatan HGN dijadwalkan berlangsung pada tanggal 16 – 17 Desember 2023 di Trans Studio Bandung. Antusiasme peserta yang mencapai sekitar 500 orang, baik luring maupun daring, menjadi daya tarik tersendiri.

Wahid Nara, selaku Ketua Panitia, memberikan harapannya agar seluruh Igiers (anggota IGI) dapat turut serta dalam setiap kegiatan yang diadakan. “Keaktifan semua anggota sangat diharapkan untuk meramaikan dan mensukseskan rangkaian acara ini,” ungkap Wahid.

Penanggung Jawab Pelatihan IGI, Khairina Lubis, menyampaikan bahwa HGN dan HUT IGI ke-14 tahun 2023 adalah momen penting untuk merenungkan perjalanan para guru Indonesia dan peran IGI sebagai organisasi guru. Dalam suasana peringatan tersebut, akan diadakan Lomba Menulis Esai, IGI Innovation Award, Lomba Paduan Suara Mars IGI, dan kegiatan bhakti sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Total hadiah yang diperebutkan mencapai 30 juta rupiah, menarik peserta dari berbagai perwakilan pengurus wilayah dan daerah se-Indonesia. Tema kegiatan “Harmoni Guru Indonesia: Belajar, Berkarya, Bergerak, Berdampak” diharapkan dapat menciptakan sinergi positif antara para guru.

Selain itu, IGI juga menggelar Pelatihan Nasional secara daring, melibatkan sekitar 10 ribu guru dari 40 daerah di seluruh Indonesia. Penanggung Jawab Pelatihan Berdampak, Khairina Lubis, berharap program ini dapat menjadi kontribusi signifikan IGI bagi dunia pendidikan dan meningkatkan kompetensi guru di Indonesia. Program ini mencerminkan komitmen IGI dalam mendukung pengembangan profesionalisme guru seiring dengan perkembangan dunia pendidikan yang dinamis. [JS]

Comments

comments