Pengurus IGI dibekali Soul Of Speaking

0
493

Jakarta, IGI.OR.ID- Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia (PP IGI) melalui Workshop Soul Of Speaking (SoS) dibekali Public Speaking yang digelar di hotel Swiss Bell Jakarta Selatan, 19 – 21 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut dibuka lansung oleh ketua umum IGI Danang Hidayatullah, menurutnya kegiatan tersebut merupakan pembekalalan kepada pengurus agar memiliki kemampuan lebih terutama dalam hal komunikasi “kami berharap para pengurus memiliki kemampuan berkomunikasi, terutama berkomunikasi dengan jujur dan penuh cinta” jelas Danang.

Ketum IGI, Danang Hidayatullah

Kegiatan tersebut lansung dikomandai oleh penggagas Soul of Speacking yaitu Rani Badri Kalianda dan didampingi Iwan Ridwan bersama tim SoS. “Kami sengaja memilih SoS karena telah banyak menelorkan alumni yang memiliki kemampuan berkomunikasi yang mumpuni”, karena SoS bisa diartikan bagaimana seseorang bisa berbicara di depan public dalam menyelaraskan pikiran dan perasaan sehingga setiap individu menjadi pribadi yang menyenangkan dan bermanfaat bagi orang banyak.

Sementara itu Rani Badri Kalianda sangat mengapresiasi peserta dari IGI karena memiliki semangat dan motivasi belajar yang tinggi dan hasilnya sangat luar biasa. Rani yang juga alumni Institut Kesenian Jakarta ini menjelaskan workshop Soul of Speaking menggunakan tiga dimensi yaitu;
Pertama, teater yang memiliki kepekaan untuk menghidupkan emosi pada kata.
Kedua, jurnalistik yang memiliki struktur kalimat efektif dan berbobot sekaligus mampu melihat fakta
Ketiga, psikologi memiliki kepekaan pada kebutuhan orang lain, merasa damai dan nyaman, sehingga dalam membina hubungan tidak lagi mengalami hambatan karena kepercayaan diri yang meningkat dan senantiasa pada present moment.

Waketum IV, Abdul Wahid Nara

Peserta Workshop Soul of Speacking dari pengurus IGI yang hadir yaitu Hibatun Wafiroh (Sekjend), Tia Rizqi Ferlina (Bendum), Muliadin Harahap (Waketum I), Jasmansyah (Waketum II), Yuserto (Waketum III), Abdul Wahid Nara (Waketum IV), Nurdin Achmad (Waketum V), Ary Heriyawan (Wasekjen), Rika Sri Derma (Wabendum), dan Srieheny Kania Dewi (Kabid Media dan Publikasi). (iwa)

Comments

comments