Pembuktian IGI Halmahera Selatan Tepis Kritikan Banyak Orang

0
752

Sempat menuai kritik dan nyinyir dari banyak orang. Ide besar dan spektakuler menurut mereka hanyalah bualan dan khayalan belaka. Namun Pak Aco Lambado dan teman-teman Guru Hebat di Kabupaten Halmahera Selatan menepis itu semua, dan buktikan bahwa semua kritik dan nyinyir itu hanyalah pepesan kosong.

Optimisme yang tinggi dan semangat yang luar biasa dari para Guru Hebat di Halmahera Selatan, telah mampu mewujudkan kegiatan pelatihan oleh TP IGI Maluku Belajar, dengan tema Pemanfaatan Android dalam Penilaian dan Administrasi Guru. Terbilang 40-an peserta yang mengikuti kegiatan ini dengan hasil tes akhir “Sangat Baik”.

Bagi daerah lain membuat kegiatan pelatihan dengan menghadirkan 40 peserta mungkin terbilang mudah. Tapi Maluku mempunyai kultur yang berbeda. Inilah mengapa banyak yang nyinyir dan dianggap hanya bualan semata.

Terima kasih kepada PT.Samsung yang telah mensponsori kegiatan ini. Terima kasih juga kepada Muhammad Ramli Rahim (Ketum IGI) dan segenap Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia (IGI) yang memberikan kesempatan kepada para Guru memperoleh pengetahuan baru secara Luring (tatap muka). Selama ini Maluku Belajar berjalan secara Daring (dalam Jaringan), memanfaatkan jaringan internet agar guru bisa belajar di alam maya.

Bersyukur Kabupaten Halmahera Selatan menjadi salah satu daerah sasaran pelatihan IGI di Prov Maluku Utara dalam rangka menyambut kemerdekaan RI yang ke-73. Terima kasih pula buat pak Yandri (penanggung jawab TP IGI Maluku Belajar) atas komunikasi intensifnya, serta pak Widiyanto (pelatih IGI Maluku Belajar yang energik) yang bersedia hadir, walaupun masih dalam nuansa perayaan Hari Raya Idul Adha 1439H. Meninggalkan keluarga sesaat demi pengabdian transformasi pengethaun kepada saudara-saudara guru di Kab. Halmahera Selatan Prov. Maluku Utara.

Teristimewa, terima kasih dan apresiasi yang tinggi kami sematkan kepada para Guru Hebat di Kab Halmahera Selatan yang telah mengikuti kegiatan pelatihan ini. Semoga pengetahuan yang diperoleh, dapat diaplikasikan dalam mendukung profesi keguruan dan kependidikannya. Kami hanya berharap, semoga niat baik kami nan mulia ini, menjadi amal ibadah bagi kita di akhirat nanti. Amin ya Robb…

Zulkifli Ahmad.

Ed./ hlm

Comments

comments