PELANTIKAN PD IGI KABUPATEN OKI 2021-2026

0
115

Ogan Komering Ilir, IGI.OR.ID- Ketua IGI Wilayah Sumatera Selatan melantik pengurus daerah IGI kabupaten OKI pada tanggal 9 Juli 2021, bertempat di SMKN 1 Kayu Agung OKI. Pelantikan juga dihadiri oleh Sekretaris dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ilir, Dedi Ruswanto,S.Pd.M.Si dan Kasi Pendidikan Madrasah, Kementrian Agama Kabupaten Ogan Komering Ilir, Syamsul Bahri, M.Ag.

Dalam sambutannya, Sekdin Pendididikan meminta kepada pengurus yang baru saja dilantik agar berkomitmen dengan AD dan ART organisasi dan mulailah dari program yang sederhana tapi betul-betul dilaksanakan dan bermanfaat bagi dunia pendidikan. Jangan sampai setelah mendapatkan apa yang diinginkan lalu tenggelam dan tidak ada gerakan lagi.

Setelah pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan rapat kerja pengurus terpilih guna membahas program kerja daerah IGI daerah kabupaten OKI tahun pertama dan jangka 5 tahun ke depan.

Sebelumnya, ketua IGI wilayah Sumatera Selatan, Aswin,S.Pd. M.Si menyampaikan pembinaan terkait kendala yang dihadapi oleh IGI daerah OKI dan juga persiapan pembahasan program kerja mendatang. Jika sebelumnya proker IGI adalah peningkatan profesionalisme guru, maka fokus proker saat ini adalah perlindungan profesi, perlindungan hukum dan kesejahteraaan guru.

Ketua Daerah IGI Kabupaten OKI periode 2021-2026, Dwi Ernila, M.Pd berharap bisa bersinergi dengan Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama kabupaten OKI dalam memajukan dunia pendidikan di kabupaten OKI. Jika saat ini anggota IGI kabupaten OKI baru berjumlah lebih kurang 320 orang, di masa mendatang diharapkan akan terus bertambah. Tidak ada paksaan untuk menjadi anggota IGI, dan setiap anggota yang bergabung sebagian besar karena mereka ingin maju dan meningkatkan kompetensi diri.

Dalam rapat kerja, masing-masing bidang mengajukan program kerja yang akan dilaksanakan pada jangka pendek dan juga jangka panjang. Pada akhirnya diharapkan masing-masing pengurus akan betul-betul melaksanakan program yang sudah disusun agar apa yang menjadi komitmen IGI bisa terwujud sesuai dengan motto IGI, sharing and growing together.

Comments

comments