Pakar Pendidikan: IGI OI Harus Berpikir Out of The Box dalam Inovasi Pendidikan

0
152

Ogan Ilir, IGI.OR.ID- Sebagai bentuk keseriusan Pengurus Daerah Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Ogan Ilir (IGI OI) dalam bersinergi meningkatkan mutu pendidikan di Ogan Ilir pada khususnya, maka diadakan audiensi dengan salah satu pakar pendidikan. Dalam kesempatan ini audiensi dilakukan dengan Koordinator Program Studi Pendidikan Sejarah FKIP Universitas Sriwijaya yaitu Bapak Dr. Syarifudin, M.Pd. pada hari Senin 31 Mei 2021 di Ruang Prodi Sejarah FKIP Universitas Sriwijaya.
Di dalam diskusi tersebut, bapak Dr. Syarifudin, M.Pd. terlihat antusias untuk menerima tawaran menjadi dewan pakar IGI OI. Beliau menyarankan agar dewan pakar dan pengurus IGI OI juga dapat memiliki hubungan baik dengan Bupati Ogan Ilir, Kepolisian, Kejaksaan, dan LBH terkait pencapaian visi dan misi IGI, diantaranya perlindungan bagi guru.

Beliau juga mengajak agar pengurus IGI OI dapat segera berpikir  out of the box untuk membuat inovasi terbaru dalam dunia pendidikan dan tidak hanya mengandalkan workshop-workshop digital saja untuk memberikan pelatihan kepada guru karena beliau melihat bahwa trend webinar akhir-akhir ini mulai sepi peminatnya.

Kemudian, beliau juga berharap agar IGI Ogan Ilir kedepannya dapat membantu para guru di Ogan Ilir khususnya yang belum mengikuti PPG, agar lebih siap mengikutinya.

Comments

comments