Musyawarah Daerah 1 IGI Ogan Ilir

0
261

Ogan Ilir, IGI.OR.ID– Musyawarah Daerah (Musda) 1 IGI Ogan Ilir dilaksanakan pada selasa 23 Maret 2021 di SMP Negeri 1 Indralaya. Hadir pada pembukaan Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ogan Ilir Bapak DR. Ariyanto, M.Pd, Kepala Kemenag ogan Ilir yang diwakili oleh Bapak Feriyanto, M.Pd.I selaku Kasi Madrasah, Ketua PGRI Ogan Ilir Bapak Abdul Rasyid, S.Pd. M.Si, Ketua Wilayah IGI Sumatra Selatan Bapak Aswin, S.Pd., M.Si, Pengurus Pusat Ibu Wahyu Sri Lestari, S.Pd., M.Si, Dewan Kehormatan IGI Sumsel, dan Dewan Pembina IGI Ogan Ilir.

Acara dibuka pada pukul 09.00 WIB secara hidmat. Peserta Musda hadir secara tatap muka terbatas dan virtual via Zoom Meeting.  Setelah acara dibuka dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars IGI, dilanjutkan dengan penyampaian laporan kegiatan oleh Bapak Andi Kumaini, M.Pd selaku ketua pelaksana kegiatan. Bapak Aswin selaku Ketua IGI Wilayah Sumsel menjelaskan tentang sejarah berdirinya IGI dan tujuan IGI untuk memfasilitasi guru dalam meningkatkan kompetensi. Beliau juga berharap ke depan IGI, Organisasi Profesi, dan Dinas Pendidikan serta Pemerintahan yang terkait mampu bersinergi dan berkolaborasi untuk kemajuan Pendidikan Ogan Ilir Khususnya dan Indonesia pada Umumnya.

Bapak Arianto selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ogan Ilir menyampaikan kata sambutan sekaligus membuka acara Musda 1 IGI Ogan Ilir. Beliau berpesan agar IGI berjalan sesuai alur organisasi untuk membantu meningkatkan mutu Pendidikan terutama kompetensi Guru. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ogan ilir siap berkolaborasi dan memberikan support terhadap kegiatan IGI ke depan.

Musda 1 IGI Ogan Ilir dilaksanakan selama satu hari penuh dengan agenda Pembukaan, Sidang pleno, laporan pertanggungjawaban, demisioner ketua periode 2016-2021, pemilihan ketua IGI Ogan Ilir periode 2021-2026.

Kegiatan berjalan dengan lancar dengan proses musyawarah persidangan yang dinamis. Dari pembahasan draf acara hingga pembacaan ketetapan Ketua IGI Ogan Ilir terpilih. Acara selesai pada pukul 17.00 wib dengan ketua terpilih Bapak Sapto Abadi, S.Pd untuk periode 2021-2026.

Comments

comments